Selamat datang di Lanang Indonesia. Kami adalah kanal digital yang tak hanya memberikan informasi seputar gaya hidup bagi pria-pria modern Indonesia, namun juga sebagai sebuah gerakan untuk memberdayakan pria modern Indonesia agar mampu bersaing di dunia global.

Tujuan kami adalah memberikan berbagai informasi lengkap untuk pria-pria Indonesia agar menjadi pria yang modern tanpa meninggalkan nilai-nilai budaya Indonesia, juga melahirkan lebih banyak intelektual muda yang akan berkontribusi untuk kemajuan bangsa. Kami juga secara khusus akan menyediakan insights mengenai perilaku pria modern Indonesia dengan menggunakan data riset sebagai basisnya.

Seiring dengan berjalannya waktu, kami juga akan menjadi sebuah wadah untuk merajut berbagai komunitas yang mempunyai fokus untuk mengembangkan potensi pria muda Indonesia. Kami akan berkolaborasi dengan beragam komunitas, figur publik dan berbagai pihak yang akan bersama-sama membagikan inspirasi kepada pria-pria modern. Semoga kehadiran Lanang Indonesia dapat menjadi wajah segar demi kemajuan bagsa.

 

Sekilas founder Lanang Indonesia

 

Edwin Nazir

Setelah lulus dari Teknik Mesin Universitas Trisakti, Edwin berkarir di dunia televisi dan multimedia. Saat menjadi reporter dan penyiar berita di RCTI, ia mendapat penghargaan dari beberapa produksi film dokumenternya. Ia juga menjadi inisiator Indonesian Contemporary Art & Design (ICAD), sebuah pameran seni kontemporer dan desain kreatif bergengsi di Indonesia. Sejak tahun 2012, Edwin mendirikan Angka Fortuna Sinema dan masuk ke dunia layar lebar. Penggemar aneka games ini merupakan salah satu pengurus Badan Perfilman Indonesia yang dibentuk tahun 2014. Di lanangindonesia.com, Edwin juga menjabat sebagai Editor at Large.

 

Khairiyyah Sari


Perkenalannya dengan dunia jurnalistik dimulai sejak ia menjadi presenter di TPI pada tahun 1999. Setelah lulus sebagai Sarjana Psikologi dari Universitas Atma Jaya, Jakarta, penggila traveling ini lalu bekerja sebagai reporter dan penyiar berita di RCTI pada tahun 2002. Setelah itu ia mengambil jurusan fashion styling di Fashion Institute of Technology, New York dan menjabat sebagai Executive Fashion Editor di majalah Femina. Beberapa tahun terakhir Sari dikenal sebagai Style Consultant dengan ragam klien individu dan korporasi, sekaligus mengelola situs belanja www.bebelian.com dan jurnal travel www.thestyletravelista.com. Di lanangindonesia.com, Sari ikut mengkurasi berita sebagai Senior Editor.

 

Iwan Setyawan


Lulusan terbaik fakultas MIPA IPB 1997 dari Jurusan Statistika ini bekerja selama tiga tahun di Jakarta sebagai data analis di Nielsen dan Danareksa Research Institute. Ia sempat bekerja selama 10 tahun di New York. Pencinta yoga, sastra, dan seni teater ini meninggalkan New York dengan posisi terakhir sebagai Director Internal Client Management di Nielsen Consumer Research. Ia menelurkan novel berjudul 9 Summers and 10 Autumns, Dari Kota Apel ke The Big Apple yang terinspirasi dari perjalanan hidupnya sebagai anak supir angkot yang berhasil menaklukkan New York. Novel ini meraih penghargaan sebagai Buku Terbaik Jakarta Book Award 2011 dan Saniharto Award. Novel ini telah diangkat ke layar lebar awal tahun 2013. Saat ini Iwan mengelola sebuah data driven strategic consulting dan di Lanang Indonesia dirinya juga sering terlibat dalam urusan kurasi berita.

 

Redaksi

Editor in Chief - Edwin Nazir

Senior Editor - Khairiyyah Sari

Editor - Rendi Widodo

Reporter - Andika Aditia

Photography & Graphic - Khalida Imanatama Nasution

Office Manager - Anwar Kho

 

Kontributor

Fashion Writer Jakarta - Ion Akhmad

Culinary Writer Jakarta - Bodhi

Fashion Writer Jakarta - Muhammad Reza

Fashion Writer Jakarta - Harry Gunawan

 

Bagi kalian yang tertarik untuk menjadi kontributor kami, bisa menghubungi redaksi melalui email redaksi@lanangindonesia.com