Sukses

5 Fase Pria Setelah Putus Cinta

Bagi kalian yang belum pernah merasakan kehilangan cinta sejati (versi masing-masing) mungkin sudah pernah tahu fase-fase yang akan dihadapi setelah putus dari mereka. Namun masih banyak pria yang selama ini belum pernah benar-benar jatuh cinta dan merasa kehilangan saat harus putus.

Berdasarkan banyak pengalaman Lanang Indonesia berhasil merangkum beberapa fase yang umum terjadi pada seorang pria saat kehilangan cinta sejatinya. So, sebaiknya kalian yang belum berpengalaman bisa membaca artikel ini lebih serius.

 patah1

MEMATAHKAN HATI

Dua minggu pertama tentu kita akan merasakan pedasnya patah hati. Beberapa dari kalian yang sensitif mungkin bisa meneteskan air mata setiap malam. Saat ini yang penting adalah kehadiran teman-teman sejati sebagai penasihat (pendengat curhat) bijak dadakan.

FYI: Tanpa ingin menyentuh isu gender, perasaan wanita biasanya lebih sakit beberapa kali lipat dari kita. Hargai mereka.

 

FREEMAN

Di minggu ketiga masih bersama sedih-sedih yang tersisa kita mulai merasakan kebebasan sebagai pria single. Perasaan ini menyenangkan karena kita bisa menghabiskan waktu lebih banyak dengan teman-teman pria. Eksekusi hobi lebih fokus, hingga dengan liar mulai flirting cewek sana-sini.

Tips: Nikmatilah fase ini sepuas kalian.

 patah2

KOSONG

Setelah lebih dari sebulan kita menjalani kehidupan sebagai pria single akhirnya kita mulai merasa kosong. Ini karena pada waktu-waktu tertentu kita selalu berinteraksi dengan pasangan, namun kini sayang sekali mereka sudah tidak ada. Perasaan galau mulai sesekali muncul.

 

TRUE LOST

Rasa kehilangan yang sebenarnya baru akan datang beberapa bulan kemudian. Saat memasuki fase ini kita akan mulai sering kembali ke masa lalu. Beberapa lokasi mendatangkan kembali kenangan saat bersama pasangan. Banyak pria yang terjebak dalam fase ini dalam waktu yang panjang, dan status tersebut dinamakan belum move on.

FYI: Pada beberapa kasus ekstrem bahkan ada yang memutuskan untuk kembali pacaran padahal masih terjebak di fase ini. It’s a bad idea!

 patah3

REBORN

Inilah fase terakhir dari putus cinta. Kita berhasil mengikhlaskan semua yang sudah ada di belakang dan mulai bisa kembali melihat ke depan dengan positif. Kita tak lagi membanding-bandingkan mantan dengan wanita yang saat ini sedang dekat. Saatnya melanjutkan hidup.

Tips: Untuk mengetahui jika kalian sudah di fase ini, cobalah bertemu kembali dengan sang mantan. Pastikan sudah tidak ada getaran sama sekali.

Itu bro lima fase yang biasanya akan kalian hadapi jika harus berpisah dengan seorang wanita yang benar-benar kalian sayangi. Ini saja masih dalam status pacaran ya bro, lain cerita jika kalian sudah terikat dalam status pernikahan. Semuanya bisa berkali-kali lipat lebih rumit. Satu-satunya jalan hidup seorang pria sejati adalah, hadapi!