Gaya Hidup

5 Lokasi Terlarang Saat Lebaran

Lebaran sebentar lagi tiba, merayakannya merupakan kemeriahan yang tiada dua. Tapi pernahkah kalian terjebak kemacetan saat ingin bersilaturahmi ke rumah saudara atau kerabat saat lebaran, hal ini tentu menjengkelkan. Apalagi hal itu terjadi disaat jadwal kunjungan lebaran sangat padat.

Tak hanya silaturahmi, libur lebaran juga sering dimanfaatkan untuk pergi berlibur ke suatu tempat wisata dan yang lainnya. Hal inilah yang menambah titik-titik kemacetan bertambah. Agar tak terjadi pada kalian, Lanang Indonesia akan kasih tahu lokasi terlarang untuk dikunjungi saat lebaran.

Tempat Wisata

Pergi ke tempat wisata bersama keluarga saat lebaran adalah kesalahan fatal. Semua orang akan mengunjunginya, tempat ini pasti tak akan terlihat nuansa wisatanya disaat lebaran, terlebih dompet semua orang dalam kondisi baik sangat baik.

Jika memang ingin berkumpul bersama keluarga di suatu tempat wisata, sebaiknya cari tempat wisata yang tak populer dan jauh dari pusat keramaian. Setidaknya jumlah pengunjungnya tak akan seramai tempat wisata yang sudah populer.

TPU

Sudah menjadi tradisi di Indonesia jika selepas salat Idul Fitri kita akan mengunjungi pemakaman untuk berziarah. Jika anda sedang tak bermaksud ingin berziarah maka hindari jalan-jalan di sekitar area pemakaman. Tempat ini akan menjadi sangat macet karena jumlah kendaraan yang terparkir melebihi kapasitas parkir pemakaman.

Jalur Mudik

Jangan pernah melewati jalur utama saat ingin bepergian di waktu lebaran. Jika anda berpikir jalur-jalur mudik akan sepi saat lebaran, itu salah besar. Justru banyak orang yang memilih mudik setelah lebaran untuk menghindari kemacetan parah.

Sebaiknya anda eksplor jalan-jalan di kampung halaman. Selain mengasyikkan, hal ini juga akan menghindari anda dari jebakan kemacetan.

Pusat Rekreasi

Fasilitas serta sarana dan prasarana yang lengkap bukan berarti membuat anda memilih pusat rekreasi untuk dikunjungi saat lebaran. Mungkin tempat-tempat seperti kebun binatang, wahana bermain atau water park akan mudah dikunjungi karena aksesnya yang mudah. Tapi percayalah, mengunjungi pusat rekreasi saat lebaran hanya akan membuat anda seperti kumpulan ikan teri yang tertangkap di jaring nelayan.

Terminal & Stasiun

Sebelum bepergian ada baiknya untuk mengecek rute perjalanan anda, apakah yang akan anda lewati dekat dengan terminal atau stasiun. Keramaian yang ada di stasiun dan terminal pada saat lebaran akan menular ke jalan-jalan di sekitarnya. Ini dikarenakan jumlah transportasi yang meningkat tajam serta banyaknya orang yang menjemput keluarganya tiba.

Nah sobat lanang, itulah beberapa tempat yang selalu ramai saat lebaran. Jadi mau kemana nanti saat lebaran?