Terkini

5 Musisi yang Terpaksa Bunuh Diri

Tahun ini mungkin menjadi titik yang sangat melelahkan bagi banyak musisi. Bayangkan saja, baru sampai pertengahan tahun 2017 sudah 3 musisi dunia harus tewas karena bunuh diri akibat frustasi yang mendalam. Terakhir kita baru saja ditinggalkan oleh Chester Bennington vokalis Linkin Park yang tewas lewat tali gantungan.

Lanang Indonesia pun secara khusus merangkum para musisi yang tewas karena bunuh diri. Biar bagaimana pun mereka telah menginspirasi banyak orang dengan lagu-lagunya.

Chris Cornell

chris-cornellok-1

 

Vokalis Audioslave dengan tiga tipe suara ini juga baru saja pergi pada 17 Mei lalu. Chris yang merupakan sahabat dekat dari Chester Bennington ini harus pergi usai memutuskan gantung diri di kamar hotelnya. Kepergian Chris Cornell pun diduga menjadi salah satu pemicu Chester Bennington, hal itu pun dilihat dari hari kepergian Chester di hari ulang tahun Chris Cornell.

Whitney Houston

whitneyhouston-2 

Salah satu penyanyi wanita tersukses di Amerika Serikat ini memberi kejutan di dunia musik dengan kepergiannya karena overdosis obat-obatan terlarang. Sepanjang hidupnya, Whitney Houston telah menjual 170-200 juta copy album. Sosoknya pun jadi panutan dan role-model   bagi para penyanyi wanita keturunan Afrika.

Kurt Cobain

kurtcobainok

Kepergiannya begitu membekas dan fenomenal, bagaimana tidak, ia pergi saat dunia sedang menyukainya. Vokalis Nirvana, Kurt Cobain, ditemukan tewas bunuh diri pada 8 April 1994 di Seattle, Amerika Serikat. Dia mengakhiri hidup dengan tragis, ia menembak kepalanya sendiri setelah sebelumnya menaruh pesan terakhir lewat surat. Ia meninggal di usia keramat bagi banyak musisi, yakni 27 tahun.

Amy Winehouse

amywinehouse

Muda dan gila adalah kata yang melekat pada dirinya. Amy Winehouse adalah musisi wanita pertama yang menerima penghargaan Grammy terbanyak. Namun sayang ia harus menyusul para legenda dengan mengakhiri hidup di usia 27 tahun. Amy pun secara otomatis masuk Twenty Seven Club, sebutan untuk para musisi yang meninggal di usia 27, seperti Jimi Hendrix, Jim Morrison, Janis Joplin dan Kurt Cobain.

Tommy Page

tommypageok

Penyanyi “A Shoulder To Cry On” ini menjadi penyanyi yang terkenal di era 90-an. Ia mengakhiri hidup pada 3 Maret 2017 di usia 46 tahun. Kepergiannya tak disangka-sangka karena di saat ia akan mengeluarkan album ke-9 dan tur keliling dunia.