Kini traveling bukanlah lagi hal tabu, semua orang membicarakannya termasuk kita. Traveling seolah telah menjadi rutinitas wajib untuk melepas penat dari aktivitas sehari-hari. Bahkan ada sebagian orang yang merelakan tabungan dan mengesampingkan masa depan demi traveling.

Lalu yang menjadi pertanyaannya, bisakah kita bekerja sekaligus traveling? Tentu saja bisa, karena ada beberapa pekerjaan yang sangat mendukung untuk traveling. Apa saja?

Freelance

Pekerjaan yang satu ini memang sangat cocok untuk kalian yang pencinta traveling. Hal itu karena fleksibelnya seorang freelance dan tak terikat terhadap suatu perusahaan atau pihak dalam waktu yang lama.

Dengan kondisi seperti ini, sudah pasti, kegiatan traveling anda tak akan terganggu. Malah dalam beberapa kesempatan anda bisa sambil melakukan liburan ketika anda mendapat pekerjaan di luar kota.

Jurnalis

Jam kerja yang ketat dan jadwal libur yang sulit bukan berarti membuat seorang jurnalis sepi liburan. Justru seorang jurnalis sering kali lupa kalau dia belum menggunakan hak cutinya karena asyiknya penugasan dari kantor.

Percayalah, anda akan lebih sering traveling tanpa mengeluarkan uang pribadi karena penugasan. Selain itu saat anda ingin traveling secara pribadi, anda akan tetap merasakan kemudahan untuk mengakses berbagai informasi dari relasi anda sebagai jurnalis.

Fotografer

Membidik suatu momen atau gambar sudah pasti tak akan dilakukan di tempat yang itu-itu saja. Oleh karenanya menjadi fotografer akan membuat anda mudah untuk melakukan traveling. Membidik berbagai tempat yang berkesan dan menikmati keindahan alamnya sudah tentu adalah pengalaman yang hanya bisa dirasakan oleh seorang fotografer.

Konsultan

Dibutuhkan karena dapat memberi sudut pandang yang baru dan segar untuk memecahkan suatu masalah di suatu perusahaan. Membuat konsultan dapat bekerja di banyak perusahaan dan tempat, hal itu pun membuat seorang konsultan sering kali mendapatkan kesempatan traveling secara Cuma-Cuma hanya untuk mendapatkan pemikiran baru dan orisinil untuk memecahkan persoalan yang dihadapi oleh suatu perusahaan.

Pendapatan dari seorang konsultan pemula pun sudah sangat cukup untuk membiayai traveling anda secara pribadi. Menarik bukan?

Promotor

Mengenalkan dan mempromosikan suatu perusahaan atau barang bahkan grup musik, membuat promotor tak akan berlama-lama berada di kantor. Ia akan lebih sering berada dari suatu kota ke kota lain untuk mengenalkan kliennya agar dikenal luas. Secara otomatis, traveling pun akan berada dalam satu paket jika menjadi seorang promotor.

Itu dia pekerjaan yang dijamin akan memudahkan anda untuk melakukan traveling. Anda tak berbakat untuk pekerjaan tersebut? Jangan panik, masih banyak pekerjaan lain yang bisa memberi peluang untuk melakukan traveling lebih sering. Tinggal bagaimana anda menyiasatinya.