Pepatah berkata “Kalau sudah jodoh enggak akan kemana”, tapi yang jadi pertanyaannya, kalau kita tak mencari apakah jodoh akan tiba? Jodoh memang masih sensitif untuk dibahas. Apalagi buat kita-kita yang sudah di usia matang dan mapan untuk naik pelaminan.

Dalam hal ini Lanang Indonesia memang tak bisa membantu banyak untuk menemukan jodoh dengan jitu. Tapi jangan khawatir, di sini kita akan memberi petunjuk tanda-tanda jika jodoh kalian sudah dekat. Mungkin banyak dari kalian yang tak menyadarinya.

Mudah Ditemukan

Salah satu tanda jodoh anda sudah dekat ialah ketika dia selalu ada untuk anda. Entah direncanakan atau tidak, dia selalu ada di sekitar kita. Bahkan ketika anda sudah putus hubungan dan terpisah cukup lama namun sangat mudah untuk menemukannya kembali.

Kenyamanan Tak Tergantikan

Meski tak sedang dalam quality time atau yang lainnya, anda selalu merasakan kenyamanan. Meski anda dan dia hanya berteman, tapi entah kenapa merasakan kenyamanan yang berbeda. Tak pernah ragu untuk berbicara banyak hal adalah salah satunya.

Selalu itu anda akan selalu merasa tenang saat berada di dekatnya. Entah karena pembawaan yang cocok atau yang lainnya. Tapi hal ini akan sulit anda jelaskan, namun mudah untuk dirasakan.

Mengajari Banyak Hal

Tak hanya soal nyaman dan selalu ada, dia akan selalu mengajari anda banyak hal. Setiap ceritanya selalu memberi inspirasi tersendiri. Tanpa mengenal rasa bosan, anda akan selalu semangat untuk belajar sesuatu yang baru untuk meningkatkan level diri karenanya.

Tanda lainnya ialah dia akan selalu mengajari anda untuk menjadi mandiri, bukan malah menjadi ketergantungan. Dia akan selalu punya cara untuk memotivasi anda. Karena telah mengajari banyak hal, anda tak akan pernah merasa rugi dengannya.

Kemiripan

Pasti banyak yang bilang jika jodoh maka wajah kita akan mirip. Perkataan tersebut ada benarnya, karena menurut salah satu penelitian yang pernah dirilis oleh The New York Times pada Mei 2017. Menunjukkan jika pasangan yang memiliki kemiripan wajah karena punya rasa empati yang sangat dalam sehingga otot dan kerutan wajah akan membentuk pola yang sama.

Karena jodoh adalah cerminan diri maka secara kepribadian dan selera pun juga akan memiliki kemiripan. Seperti anda dan dia sama-sama menyukai musik meski tak sama soal band favorit.

Senang-Sedih Bersama

Namanya hidup tak akan melulu soal senang, begitu pun soal jodoh. Dia juga akan membuat anda sedih, tapi seperti apa pun kondisinya dia akan tetap menemani. Dan semua masalah yang anda alami adalah murni karena perjalanan hidup, bukan karena drama yang dibuat-dibuat.

Sadar atau tidak itu semua bisa dilalui karena kalian saling menerima. Jangankan kelebihan, kekurangan anda pun akan diterimanya.

Apakah tanda-tanda di atas sudah anda temukan? Jika belum mungkin anda harus lebih peka lagi. Tapi ingat, semua itu tak harus yang sudah menjadi pasangan. Karena jodoh selalu tak terduga, bisa saja teman masa Taman Kanak-kanak, teman nongkrong atau bahkan mantannya teman. Ya itulah jodoh.   Semoga berjodoh bro!