Gaya Lanang

5 Tanda Tubuh Anda Butuh Perawatan Serius

Menjaga kondisi badan agar tetap terawat memang gampang-gampang susah, terutama untuk pria yang tak terlalu peka dengan kondisi badannya sendiri. Tapi jangan sampai ini dibiarkan begitu saja, apalagi kini kondisi tubuh pun telah menjadi satu paket dengan penampilan.

Lalu apa saja indikasinya jika tubuh kita sudah harus segera ditangani dengan serius? Simak jawabannya.

Ketombe

Masalah yang paling awal dialami para pria adalah rambut yang berketombe. Biasanya sebelum berketombe anda akan mengalami rambut lepek atau rapuh. Ini terjadi karena anda sering gonta-ganti sampo atau terlalu jarang keramas. Jika sudah begini maka segeralah perhatikan rambut anda.

Berewok

Memiliki kumis atau jenggot memang bisa membuat pria lebih maskulin, tapi konsekuensinya adalah perawatan ekstra harus anda lakukan pada bulu di wajah ini. Jangan sepelekan saat memelihara berewok.

Jarang mencukurnya akan membuat anda seperti gelandangan yang tak terurus karena bulu-bulu tersebut tumbuh tak beraturan.

  Mata Panda

Memiliki kantung mata atau mata panda akan memberi efek yang signifikan pada penampilan anda. Kebiasaan begadang akan membuat kantung mata menebal dan menghitam. Jika sudah seperti ini segeralah gunakan krim atau serum untuk kulit wajah.

Kulit Kaki Pecah-pecah

Meski kaki tak banyak diperhatikan oleh orang namun bukan berarti kita mengabaikannya. Kelembaban yang sedikit akan membuat kulit kaki kita pecah-pecah. Jangan biarkan ini terjadi, karena masalah kesehatan dan kenyamanan saat berjalan akan terganggu.

Bau Mulut/Badan

Bau mulut atau badan adalah permasalahan yang mungkin paling parah dari yang lainnya. Selain menunjukkan tingkat kemalasan kalian merawat badan, ini juga akan membuat orang sekitar terganggu. Gigi putih dan rajin gosok gigi pun belum tentu menghilangkan bau mulut, begitu juga dengan bau badan. So, mulailah perhatikan makanan dan hal lainnya yang menghindarkan anda dari bau mulut atau badan, sebelum orang lain yang menyadarinya.

Apa yang salah dari merawat tubuh? Kenapa kita harus malas melakukannya dan komplain ketika terjadi permasalahan? So, pria sejati adalah pria yang tahu bagaimana merawat tubuhnya.