Tekno Otomotif

5 Teknologi yang Menyusup Di Kamar Mandi

Kecepatan teknologi dalam menyebarkan produknya tanpa kita sadari telah mencapai titik yang paling dekat dengan kita. Mulai dari bangun pagi sampai hendak tidur di malam hari, semua produk teknologi selalu ada di sisi kita.

Dalam ulasan kali ini Lanang Indonesia ingin mengajak sobat lanang untuk sadar sejenak jika teknologi pun telah menyusup ke dalam kamar mandi. Percaya? Mungkin sebagian dari kita tak menyadarinya karena masih berpikir jika air adalah musuh dari produk teknologi. Tapi namanya juga teknologi, ia bisa menyiasati itu semua, apalagi air yang dapat mengganggu fungsi kerjanya. Lalu benda teknologi apa saja yang diam-diam menemani kita saat di kamar mandi?

Speaker Nirkabe

 

Mungkin sobat lanang sudah sering dengar soal speaker nirkabel. Ternyata speaker ini juga telah hadir di kamar mandi bahkan ada beberapa produk yang membuatnya menjadi sepaket dengan kepala pancuran air di kamar mandi.

Teknologi ini hadir untuk memudahkan kita yang sangat sibuk dalam berkomunikasi, sehingga bisa dengan mudah menerima telepon masuk tanpa harus merubah posisi. Selain itu speaker nirkabel ini juga bisa merelaksasi di kamar mandi dengan mendengarkan musik.

Kloset Berteknologi

Kloset atau tempat duduk toilet pun juga tak mau ketinggalan menjadi barang kuno. Kini dia hadir dengan teknologi pintar yang bisa menyesuaikan kondisi fisik penggunanya. Selain itu, kloset ini pun sudah dilengkapi dengan sensor pembersih dan pengering sehingga kita tak perlu takut lagi ketetesan air dari shower.

Bathtub

Bathtub atau bak mandi sudah ada sejak lama dan selalu menjadi simbol kenyamanan saat membersihkan tubuh di kamar mandi. Bathtub sudah berevolusi dalam beberapa generasi. Yang terbaru bathtub sudah memiliki teknologi yang bisa membuat gelembung dan perubahan suhu sesuai keinginan pengguna.

Selain itu bathtub generasi terbaru ini sudah menguasai teknik hidroterapi. Sehingga bisa memijat, menenangkan dan menyegarkan tubuh dan pikiran kita.

Wastafel

Wastafel adalah tempat untuk membersihkan diri, mulai dari cuci muka, cuci tangan, gosok gigi, bahkan sampai untuk mencuci piring. Kini wastafel telah disisipkan beberapa inovasi teknologi seperti penyesuaian suhu air, sehingga kita tak perlu mengatur suhu air lagi. Ia akan otomatis membaca suhu yang ada ditubuh kita.

Showerscan

Bukan sesuatu yang tak mungkin jika menjadikan kamar mandi sebagai sebuah wahana yang mengasyikkan. Kita bisa mengurangi stress dan tekanan dengan melakukan peremajaan pikiran di dalam kamar mandi. Kehadiran showerscan digital memiliki kecanggihan untuk menghadirkan air, uap, musik dan cahaya secara bersama-sama dalam satu sensor.

Kita bahkan dapat mengatur pancuran untuk dirotasi layaknya fasilitas spa, memilih target area tubuh yang berbeda-beda ketika menyemprotkan air dan menentukan suhu. Semua produk dirancang untuk meningkatkan kebutuhan kesehatan. Memang teknologi yang satu ini masih jarang ditemui, tapi percayalah kemudahan teknologi akan dengan cepat menyebar.

Beberapa produsen seperti KOHLER, Sony, Samsung dan Xiaomi pun sedang bersaing untuk merebut hati kita lewat produk-produk tersebut.