Sukses

5 Trik Kreatif Usir Sepi saat Jomblo

Artikel ini adalah bukti bahwa Lanang Indonesia tidak diskriminasi kepada para single-wan. Bagi kalian yang masih jomblo tinggal di rumah, apartemen atau kos-an mungkin sering merasa kesepian apalagi saat long weekend.

Jika tak bisa menyiasati suasana sepi tersebut, ingat bro, sobat terdekat dari kesepian adalah depresi. Sebelum hal itu terjadi sebaiknya kalian baca beberapa trik mudah untuk mengusir sepi kita saat jomblo.

Buat Jadwal

Sadar tak memiliki pasangan tentunya membuat kita punya jadwal sendiri saat akhir pekan. Buat jadwal jauh-jauh hari karena teman-teman kita mungkin saja sudah memiliki acaranya sendiri dengan pasangannya. Cobalah pergi ke tempat baru di mana banyak komunitas berkumpul, berolahraga atau yang lainnya. Lingkungan baru tentu membuka kesempatan baru kalian untuk mengubah status single tersebut.

Playlist Lagu

Sudah tak punya pasangan ditambah tak punya uang sudah tentu sama dengan apes. Jangan panik, siasati ini dengan buat suasana kamar anda meriah. Misalnya dengan membuat playlist lagu-lagu yang menaikkan mood. Jangan dengarkan lagu yang biasa kita dengarkan karena rasa bosan bisa saja datang lebih cepat. Cari referensi baru yang belum kita tahu sebelumnya.

Hindari Medsos

Kesalahan jomblo saat akhir pekan adalah memantau media sosial seharian. Ini kebiasaan yang salah besar bro, karena ini hanya akan memperkuat rasa kesepian kalian di saat semua postingan media sosial dipenuhi dengan traveling dan kencan romantis teman-teman kita.

Throw Party

Benar-benar sendiri di rumah, apartemen atau kos-an? Saatnya buat pesta bujang. Pesta bujang tak hanya untuk yang akan menikah dan bukan pula identik dengan hal-hal negatif. Ajak teman-teman untuk melakukan kegiatan seru di rumah, misalnya memasak capcay pepes atau melukis di atas es balok. Tak penting anehnya, yang penting keseruannya.

Meditasi

Meratapi kesendirian bukanlah cara pria sejati, lebih baik alihkan perasaan tersebut dengan melakukan meditasi seperti yoga atau hal-hal yang beraroma kontemplasi. Cara ini bisa menjadi solusi jangka panjang karena kita bisa menemukan banyak hal baru. Syukur-syukur kalian bisa jadi filsuf.

Bagaimana, masih merasa sendiri? Jangan pernah merasa sepi ya bro, hidup memang suka begitu. Selamat berakhir pekan, jangan lupa bahagia.