Tekno Otomotif

BMW M4 Coupe Pemimpin Sport Premium

Setelah menjadi pesaing terberat di mobil sport premium, BMW kembali menegaskan dirinya menjadi pemimpin di kelas ini. BMW membuktikannya lewat ajang pameran otomotif GIIAS 2017, dengan menghadirkan BMW seri M3 dan M4 Coupe.

Apa saja keistimewaan mobil ini, sampai membuat BMW bisa memimpin kelasnya? BMW M4 Coupe tampil dengan desain yang sporty dan dinamis. Pembaharuan pada BMW M4 Coupe meliputi desain headlamp berwarna gelap, model stoplamp dengan lampu LED L-Shaped yang telah disempurnakan bentuknya. Kemudian di bagian kaki-kaki mobil ini juga mendapat sentuhan baru. Sedan sporty ini telah dibekali dengan velg alloy double spoke sporti berukuran 19 inci.

bmwm4b

Dengan wajah facelift, BMW M4 Coupe begitu tampan dilihat | Andika Aditia

Sedangkan bagian interiornya juga mendukung tampilan luarnya, seperti kelengkapan opsional dengan warna high-gloss black yang hadir di beberapa detail seperti konsol tengah, kisi-kisi AC, hingga BMW M Badge yang hadir di bangku dan dapat menyala untuk menyambut pengendara BMW M ke dalam kabin.

Sekarang kita akan masuk ke bagian dapur pacunya. BMW membekali mesin yang sama pada M3 dan M4 Coupe, keduanya menggendong mesin 3.000 cc TwinPower Turbo 6-silinder bertenaga 431 Hp dan torsi maksimum 550 Nm. Dengan spesifikasi tersebut BMW M4 Coupe mampu melesat, 0-100 kilometer per jam dengan waktu 4,1 detik.

bmwm4d

Bagian kabin yang lapang dengan ornamen yang identik dengan DNA BMW | Andika Aditia

Tapi mungkin yang disayangkan dari semua keunggulan tersebut ialah banderol harga yang disematkan pada mobil ini. BMW membanderol New M3 seharga Rp 1,8 miliar berstatus off the road, dan New M4 Coupe dibanderol Rp 1,9 miliar yang juga berstatus off the road.

bmwm4c

Desain yang sporty dan dinamis sangat terlihat pada BMW seri M, baik M3 atau M4 Coupe | Andika Aditia

Kehadiran duet sedan yang ‘galak’ ini memang mendongkrak BMW di kelasnya. Tapi sepertinya dengan banderol harga yang sedikit over dan belum termasuk pajak, bisa saja membuat mobil-mobil ini betah terparkir di garasi showroom.