Sukses

Cara Ngeles saat Ditanya “Kapan Kawin?”

Kapan kawin? Ini adalah pertanyaan klasik yang selalu dilontarkan oleh keluarga saat sedang berkumpul, khususnya pada hari raya seperti lebaran. Bagi kalian yang sudah punya calon mungkin tidak terlalu masalah dengan pertanyaan ini, tapi bagi yang masih jomblo tentunya akan sangat menjengkelkan bukan.

Pertanyaan ini umumnya datang dari paman dan bibi kita. Niat bertanya mereka pun tak jarang hanya sekedar iseng, tapi efeknya mampu membuat forum keluarga mendadak jika ditanyakan saat sedang berkumpul. Lalu bagaimana agar pertanyaan ini tidak keluar dari benak mereka atau setidaknya kita sudah punya jawaban yang tak kalah menjengkelkannya? Check this out bro!

Jangan Mencolok

Carilah posisi duduk yang agak tersembunyi saat sedang berkumpul dengan keluarga di sebuah ruangan. Hal ini lumayan membantu, karena ketika tidak melihat kita otak mereka tidak akan merefleksikan kita dan semua hal yang berhubungan dengan status kita.

Tips: Jadilah pendengar obrolan. Saat kita ikut bicara, saat itu juga kita keluar dari lokasi tersembunyi.

Doain Aja Tahun Depan

Ketika akhirnya harus menghadapi pertanyaan tersebut sebaiknya kalian menyiapkan jawaban yang sulit untuk didiskusikan lebih lanjut. Salah satunya adalah “Doain aja ya.” Adalah jawaban yang akan membuat si penanya berhenti membahas isu kawin ini.

Masih Nabung

Memang pertanyaan ini seakan-akan membuat proses perkawinan bak membeli gorengan. Mereka pasti tidak peduli dengan berapa biaya yang harus dikeluarkan untuk menikah. Saat isu finansial kita mainkan, mereka akan mendadak cari bahasan lain. Jawab saja “Masih nabung nih, kalau ada yang mau donatur mungkin bisa lebih cepat.”

Ada Calonnya Gak?

Saat kita jelas-jelas diketahui masih jomblo maka jawaban ini paling sederhana dan paling mungkin membuka pintu jodoh. Mereka akan mengenalkan kita pada wanita lain yang masih single jika memang ada, dan biasanya rekomendasi dari keluarga cenderung lebih jelas asal-usulnya ketimbang kita mainan Tinder bro!

Janda Anak Tiga

Saat kalian sudah benar-benar jengkel dengan penanya yang setiap tahun menayakan kapan kawin, ada baiknya kita melempar canda yang benar-benar membuat mereka pusing. Misalnya seperti ini;

Mereka: “Kapan kawin? Udah ada calon kan?”

Kita: “Ada sih, cuma janda, anaknya tiga, udah gitu anaknya yang paling bontot seumuran aku!”

Mereka: *mulut berbusa

Itulah beberapa cara ngeles yang bisa kalian pakai saat menghadapi pertanyaan “Kapan kawin?” lebaran nanti. Yang terpenting jangan sampai kalian berkecil hati atau kesal saat pertanyaan ini terlontar. Jadi, kapan kawin nih bro?