Terkini

Catat, Indonesia Negara Terindah ke-6 Di Dunia

Guys sepertinya kita memang harus bersyukur telah menjadi bagian dari Indonesia. Tanah air tercinta kita ini kembali mendapat apresiasi dari masyarakat luar negeri. Indonesia meraih urutan ke-6 di dunia dan pertama di Asia sebagai Negara terindah.

Menurut penilaian situs pariwisata Rough Guides yang berbasis di London. Capaian ini didapat dari hasil voting para pembaca Rough Guides. Indonesia yang memiliki ribuan pulau dan gunung berapi sepertinya menjadi keunggulan tersendiri. Selain itu, negeri ini punya kekayaan budaya dan keragaman etnis yang berada di ribuan pulau berbeda.

Dari peringkat ini Indonesia mengalahkan dua negara Asia lainnya yaitu India dan Vietnam, yang berada di urutan 13 dan 20. Dari daftar Most Beautiful Country in the World, hanya lima Negara yang mampu menandingi keindahan Indonesia, yakni Skotlandia di nomor satu dunia, diikuti Kanada, Selandia Baru, Italia dan Afrika Selatan.

belitung

Salah satu pantai yang ada di Belitung, Bangka Belitung | Dok. Istimewa

Rough Guides menilai, Indonesia memiliki keragaman etnis, budaya dan dipenuhi belasan ribu pulau. Tak Cuma itu, negara tropis di sepanjang garis khatulistiwa ini juga memiliki lebih dari 500 bahasa dan dialek yang berbeda. Hal ini tentu saja bisa menjadi kekayaan dalam dunia pariwisata bagi turis yang berkunjung.

“Sebagian besar sifat gunung berapi dari pulau-pulau tersebut menciptakan gunung bersalju yang tinggi. Hijaunya sawah di lahan padi, ada hutan hujan, beragam pantai bening dan laut biru yang cerah. Juga latar belakang kawasan padang gurun dan suaka margasatwa Tenggara," tulis Rough Guides di situs resminya.

Dan sekarang semakin terbukti, kan, jika Negara kita memang sungguh kaya. Jika orang lain saja mengaggumi setiap jengkal tanah Indonesia. Lalu kenapa kita sampai lalai untuk menjaganya?