Tekno Otomotif

Dompet Pintar yang Menerobos Teknologi

Zaman semakin canggih, kini semua hal yang berkaitan dengan teknologi telah naik kelas dengan titel pintar dibelakangnya. Mulai dari ponsel, mesin kendaraan sampai peralatan rumah tangga. Sekarang teknologi itu kembali membuat terobosan baru dengan hadirnya dompet pintar.

Tak hanya menjadi sarang uang, dompet pintar yang diberi nama Volterman ini memiliki kemampuan layaknya ponsel pintar. Seperti dikutip dari The Verge, Jumat (7/7/2017), proyek teknologi yang digarap di Indiegogo ini memberikan banyak fungsi tanpa layar.

Sobat lanang mungkin akan sangat suka pada dompet ini. Mampu mengisi baterai ponsel, koneksi Bluetooth dengan ponsel, dan kemampuan melacak perangkat lain. Tak Cuma itu, dompet ini juga dibekali dengan GPS, koneksi 3G, serta pelindung RFID.

volterman2

Kamera pengaman yang ada di Volterman | Dok. Volterman

Sobat lanang sepertinya tak perlu lagi membawa banyak gadget, karena peran powerbank pun akan tergantikan dengan dompet ini. Dompet ini memberikan pilihan untuk mengisi baterai ponsel dengan kabel atau tanpa kabel.

Keunikan lainnya adalah kamera yang disematkan pada dompet ini untuk pengamanan bagi si pemilik. Jadi ketika ada yang coba-coba untuk mencuri atau membuka dompet maka kamera otomatis akan memotret si pelaku. Sang pemilik pun dapat menerima foto pelaku melalui aplikasi tambahan di ponsel pintar.

volterman3

Detil fungsi Volterman | Dok. Volterman

Kapasitas baterai yang dimiliki oleh dompet ini sebesar 2.000 mAh sampai 5.000 mAh. Dompet ini sendiri memiliki bentuk dengan tiga cardholder, desain bifold dengan dimensi yang ringkas.

Menurut rencana, dompet ini mulai dijual bebas pada Desember 2017, dengan harga US$ 135 atau setara Rp 1,7 juta. Bagaimana, keren kan bro?