Aplikasi pesan instan WhatsApp semakin memanjakan penggunanya dengan menghadirkan fitur Night Mode. Namun WhatsApp bisa dibilang sedikit nyeleneh karena tak seperti aplikasi lainnya.

Jika aplikasi lainnya berfungsi untuk meredupkan dan menerangkan layar. WhatsApp menggunakan fitur Night Mode untuk meningkatkan hasil jepretan kamera di tempat minim cahaya. Memang WhatsApp sendiri belum secara resmi merilis fitur ini, namun layanan penerjemah WhatsApp atau translate.whatsapp.com secara tak langsung membocorkan info ini.

Fitur Night Mode milik WhatsApp akan menghadirkan tombol khusus untuk memotret di kondisi minim cahaya. Diketahui memang 1,2 miliar pengguna WhatsApp tak semuanya bisa menggunakan fitur kamera bawaan masing-masing. Misalnya saja seperti mode edit atau peningkatan kualitas foto.

Dengan adanya fitur ini sangat dimungkinkan untuk pengguna WhatsApp menghasilkan foto dengan kualitas baik. Hal itu mengingat hasil jepretan kamera di WhatsApp tak sebaik hasil kamera utama pada ponsel.

Dikutip dari laman Phone Arena, Selasa (4/7/2016), kemungkinan fitur ini akan hadir lebih dulu di ponsel pintar milik iPhone. Namun sayang tak dijelaskan secara detil kapan fitur ini mulai bisa digunakan, serta penggunaannya saat merekam video.