Tekno Otomotif

Godox A1, Flash Multifungsi Untuk Smartphone

Anda sering memotret dengan ponsel? Tapi sering terkendala dengan pencahayaan yang minim? Kini hal itu tak akan lagi terjadi. Jika selama ini flash atau lampu studio hanya bisa digunakan oleh kamera digital, sekarang hal itu telah berubah.

Produsen peralatan fotografi asal Cina, Godox, mengeluarkan produk yang inovatif yakni Godox A1. Flash yang satu ini dkhususkan untuk kita yang gemar memotret dengan ponsel. Berbeda dari yang lainnya, Godox A1 memiliki ukuran dan bentuk yang mungil dan ringkas.

godox1

Hasil foto dengan pencahayaan dari Godox A1 | Peta Pixel

Dibalik desainnya yang mudah dibawa Godox A1 memiliki 2 sistem pencahayaan, di antaranya lampu flash dan lampu LED untuk cahaya continue. Dengan begitu, sobat lanang tak perlu lagi takut kekurangan cahaya jika ingin merekam video di malam hari. Tak sulit untuk menggunakanya karena Godox A1 bisa digunakan melalui aplikasi pada ponsel pintar kita.

Keunggulan lainnya lagi ialah, Godox A1 bisa dialih fungsikan menjadi transmitter atau trigger untuk mengendalikan flash Godox untuk kamera profesional. Keunggulan ini tentu saja dapat membuat pengguna ponsel pintar bisa lebih kreatif untuk melakukan pemotretan.

godox3

Sesi pemotretan menggunakan kamera iPhone dengan Godox A1 | Dok. Peta Pixel

Tampil dengan dimensi 80x65x23 mm, Godox A1 memiliki spesifikasi LED colour temperature 5600K + 200K. Lalu Godox A1 sendiri memiliki kekuatan 8 watt flash dengan Guide Number 8.1 untuk ISO 100. Selain itu Godox A1 memiliki wireless transmission 2.4 GHz   dengan 32 channels. Dan Manual Powel Level  mulai dari 1/1 sampai 1/16.

godox2

Hasil foto dengan pencahayaan Godox A1 | Dok. Peta Pixel

Flash inovatif ini sendiri akan mulai beredar pada akhir Agustus untuk iPhone dan bulan September untuk Android. Harga yang dibanderol pun bisa dibilang terjangkau, yakni 70 USD atau setara Rp 950 ribu. Tertarik?