Terkini

Hair Expo Indonesia, Momen Perbaiki Rambut Pria

Menata rambut menjadi mahkota sepertinya semakin menjadi perhatian baik pria maupun wanita. Karena hal itu juga acara khusus rambut Hair Expo akhirnya menyapa Indonesia, setelah sukses diselenggarakan di Australia.

Hair Expo Indonesia 2017 yang digelar di Jakarta Convention Center, pada 27-29 Juli 2017, diadakan agar bisa menjadi ruang pamer dan sarana edukasi untuk meningkatkan kreativitas pelaku industri penata rambut di tanah air. Pameran yang dibuka untuk pria dan wanita ini menghadirkan banyak brand ternama baik lokal maupun internasional.

hair-expo-indonesia-2017-0078logo

Pengunjung bisa berkonsultasi langsung gaya rambut pada ahlinya | Khalida Nasution

Kehadiran Hair Expo Indonesia ini diharapkan mampu menjadi wadah atau suatu momentum positif bagi para pelaku dari dunia rambut, seperti penataan rambut (hair styling), hair cutting, pewarnaan rambut (hair coloring), serta barber shop yang sedang ramai menjadi tempat pria memanjakan tubuh.

Nama-nama seperti Miguel Gutierrez,Garreth Vance dan Edward Darley ikut mejeng tunjuk keterampilan di acara ini. Ada juga ahli penata rambut dari tanah air yang ikut memeriahkan hair Expo Indonesia, seperti Tiara Kusuma dan Lie Kuang.

hair-expo-indonesia-2017-0334logo

Salah satu booth peserta Hair Expo Indonesia 2017 | Khalida Nasution

Sepertinya tingkat kesadaran masyarakat Indonesia akan perawatan rambut sangat baik. Hal itu terlihat dari pertumbuhan salon di Indonesia yang sudah mencapai 117.000 gerai. Selain itu, tren male grooming pun semakin meningkat dengan jumlah brand barbershop se-Indonesia yang mencapai lebih dari 5.000 gerai.

Animo itu pun dapat dilihat dari kios-kios pangkas rambut yang berubah menjadi barber shop dengan fasilitas dan suasana yang nyaman.