Kreativitas akan mengantarkan kita pada inovasi tanpa batas, termasuk sumber energi. Salah satunya seperti yang dilakukan oleh sekelompok anak muda kreatif asal Irlandia, yang melahirkan inovasi pengisian baterai ponsel lewat tangan. Kok bisa, bagaimana caranya?

Kehadiran power bank sebagai sumber pengisi ulang baterai yang portabel saja sudah sangat membantu, apalagi dengan inovasi yang satu ini. Pada dasarnya gadget ini hampir mirip dengan power bank bedanya gadget ini hanya butuh diputar perlahan-lahan agar bisa menyalurkan energi untuk ponsel.

handenergy3

HandEnergy juga bisa diubah sesuai keinginan | Dok. HandEnergy

Alat yang diberi nama HandEnergy ini memiliki bentuk seperti bola yang dapat digenggam dengan tangan. Untuk menggunakannya kita hanya cukup menyambungkan ponsel dengan salah satu sisi HandEnergy menggunakan kabel charger.  

Uniknya, HandEnergy memiliki daya yang tak terbatas. Jadi kita bisa menggunakan alat ini sampai kapan pun, tanpa perlu melakukan pengisian ulang daya seperti power bank.

Setelah kagum dengan kinerjanya, sobat lanang pasti sudah sangat penasaran dengan teknologi apa yang ada di dalam HandEnergy. Di bagian dalam HandEnergy sendiri terdapat AutoStart Spring System yang menggerakkan bagian luar HandEnergy hingga 5.000 rotasi per menitnya.

handenergy2

Menjadi sumber energi saat dibawa berkemah rasanya sangat pas | Dok. HandEnergy

Untuk mengetahui perputaran pada HandEnergy sang pemiliknya pun dapat memantaunya lewat aplikasi di ponsel pintar. Dengan begitu rasanya alat ini sangat mantap untuk dibawah berkemah di pantai dan gunung yang terpencil tanpa harus takut kehabisan baterai. Selain itu, HandEnergy juga dapat didesain sesuai keinginan sendiri.

Tapi sepertinya kita harus bersabar untuk memiliki gadget keren ini karena masih dalam tahap penyempurnaan. Rencananya, inovasi ini akan hadir pada September 2017 mendatang.