Terkini

Ini Dia Scarlett Johansson dari Hong Kong

Isi kepala manusia yang semakin mutakhir ternyata membawa kita ke zaman yang semakin canggih. Mungkin jika mendengar kata robot pasti yang tergambar hanya seonggok besi dengan bentuk beragam dengan gerak patah-patah dan bisa berbicara atau mengambil alih pekerjaan manusia.

Namun tidak untuk kali ini, seorang pria dari Cina bernama Ricky Ma (42), mampu menciptakan robot impiannya sendiri. Pria yang berprofesi sebagai desainer grafis ini menghabiskan 34 ribu poundsterling atau lebih dari Rp 635 juta dan waktu satu setengah tahun untuk menciptakan robot yang sangat mirip bintang Hollyowood, Scarlett Johannsson.

Entah sengaja atau tidak, namun robot buatannya itu memang cantik seperti bintang Hollywood yang menjadi tokoh film The Avenger tersebut. Robot yang diberi nama Mark 1 ini mampu merespons perintah secara verbal. Selain itu, Mark 1 akan bisa menjadi teman mengobrol yang baik karena dia bisa menjawab setiap pertanyaan yang diberikan kepadanya.

Ajaibnya lagi, robot ini bisa menggoda kita dengan tersenyum bahkan mengedipkan matanya. Banyak orang melihatnya tak berkedip karena kagum dengan paras cantiknya dan kecanggihan teknologi yang ada di dalam tubuhnya.

Mark 1 sendiri dibuat dengan lapisan silikon yang sangat mirip dengan kulit manusia. Sekitar 70 persen tubuhnya dibuat dengan teknologi 3D printed.

Untuk saat ini, Ricky Ma selaku konseptor masih belum mau memamerkannya ke khalayak karena masih harus banyak perbaikan kepada Mark 1, seperti cara bergerak, menjaga keseimbangan dan kedekatan saat berinteraksi dengan manusia.