Terkini

Karya “Bening” Eko Nugroho di AQUA

Tiada habisnya jika berbicara sisi kreativitas seorang seniman, salah satunya adalah Eko Nugroho yang dalam berbagai kesempatan telah Lanang Indonesia ulas. Kali ini Eko Nugroho kembali berkolaborasi dengan produsen air minum AQUA.

Sebagai kelanjutan dari kampanye ‘Reflections of You’ AQUA menggandeng Eko Nugroho untuk mengukirkan karya seni dari pikirannya di botol kaca produk AQUA. Kampanye AQUA ini memang sudah dikenal sejak tahun 2011 dengan berkolaborasi di bidang seni, fashion, musik dan kuliner.

Dalam kolaborasi ini Eko mengambil tema bening untuk merefleksikan filosofi air itu sendiri dengan apa yang ada di pikirannya. Eko berbagi inspirasi melalui desain yang ia refleksikan pada botol AQUA yang terbagi dalam dua desain, AQUA Reflection Still dan AQUA Reflection Sparkling.

“Bening ini mewakili banyak kebaikan yang tidak hanya berwujud air, tetapi juga menjadi filosofi yang memiliki makna sangat dalam, inilah yang memberikan kekuatan lebih dalam untuk saya dalam meracik ide-ide.Tebarkan kebaikan, maka kebaikan-kebaikan itu akan berpulang kepadamu,” ucap Eko Nugroho.

eko-nugroho1

AQUA Reflection Still dan AQUA Reflection Sparkling | Andika Aditia

AQUA sendiri mengatakan jika memilih Eko Nugroho sebagai teman kolaborasi karena prestasi dan pandangan Eko akan kesenian dan masyarakat sangat sesuai dengan semangat kampanye ‘Reflections of You’ yang diusung oleh AQUA.

Eko pun mengatakan jika karyanya pada botol AQUA bukan hanya sebuah pemanis semata, melainkan juga sebuah karya seni yang tetap bisa dinikmati sebagai hiasan. Eko pun mengatakan jika ia telah mendesain karyanya tersebut agar bisa dimodifikasi dan dikreasikan kembali oleh para konsumen sehingga menambah apresiasi dan inspirasi.

Eko juga secara khusus mempersembahkan instalasi seni yang terinspirasi dari kolaborasi khusus dengan AQUA. Instalasi ini sendiri dipamerkan selama acara ART Jakarta 2017 yang terdiri dari karya kinetic Eko Nugroho yang bisa bergerak.

Pameran ART Jakarta 2017 ini juga menampilkan 1.500 karya seni dari 53 galeri. Dalam gelaran seni yang diadakan di Grand Ballroom The Ritz-Carlton Jakarta ini, koleksi dari galeri Indonesia, Singapura, Malaysia, Filipina, Prancis, dan beberapa negara lainnya akan hadir mulai 27 hingga 30 Juli 2017.