Terkini

Kobe Bryant Pensiun Melalui Puisi

Kobe Bryant, pebasket Los Angeles Lakers mengumumkan bahwa dirinya akan pensiun dari dunia bola basket melalui sebuah puisi yang berjudul “Dear Basketball.” Pebasket berusia 37 tahun ini mempublikasikan puisinya itu di www.theplayerstribune.com pada Minggu, 29/11/2015.

Beberapa minggu sebelumnya Kobe sudah mengakui bahwa dirinya mempertimbangkan untuk menjadikan musim ke-20 nya ini sebagai musim terakhirnya bermain basket.

Berbagai cedera yang sering mendera dirinya diperkirakan menjadi penyebab utama dirinya memutuskan untuk mengakhiri karier basketnya. Pada April 2013 Kobe harus beristirahat total selama dua musim karena sobeknya tendon Achilles yang merupakan hasil akhir dari cedera lutut dan bahu sebelumnya.

“Hati saya berdetak kencang, pikiran saya bisa mengatasi kesulitan, tapi tubuh saya tahu sudah waktunya untuk mengucapkan selamat tinggal,” tulis Kobe dalam puisinya.

Kobe sudah melalui dua dekade sebagai pebasket dengan prestasi terpilih sebanyak 17 kali sebagai pemain All-Star, lima juara liga dan dua medali emas Olimpiade. (Buzzfeed)

 

foto : Pixabay.com