Tekno Otomotif

McLaren 720S, Jet Darat yang Akhirnya Tiba Di Indonesia

Perburuan mobil mewah di Indonesia semakin ramai. Hal itu bisa dilihat dengan singgahnya mobil super cepat McLaren 720S di Indonesia. Mobil super cepat asal Inggris ini akan mejeng di showroom-nya Pacific Place, Jakarta.

Kehadiran McLaren 720S menjadi pembaharuan dari   yang selama ini sudah lebih dulu mengaspal, yakni McLaren 650S. Mobil generasi kedua dari McLaren super series ini pertama kali hadir pada Geneva Motor Show ke-87. Kehadiran jet darat ini juga menjadi pesaing berat untuk Ferrari 488 GTB dan Lamborghini Huracan.

mclaren2

Jika dilihat McLaren 720S memamerkan berbagai kecanggihan dan kecepatan berkendara seperti rangka Monocage II berbahan serat karbon yang membuat bobotnya jadi lebih ringan juga semakin dinamis. Begitu juga dengan Proactive Chassis Control II dan fitur Drift Control yang memungkinkan pengendara meliuk-liuk dengannya tanpa harus takut kehilangan kendali.

Untuk akselerasinya, McLaren 720S mengandalkan mesin V8 twin-turbo berkapasitas 4,0 liter yang sanggup menyemburkan tenaga hingga 718 Tk dan torsi 770 Nm. Dengan mesin tersebut, McLaren 720S   mampu menaikkan akselerasi dari 0-100 km/jam hanya dalam waktu 2,9 detik, sebelum mencapai kecepatan maksimal di angka 341 km/jam.

mclaren4

Garis dan lekuk pada bodinya pun dioptimalkan untuk mengalirkan udara seefisien mungkin, sehingga memiliki kemampuan aerodinamis yang sangat baik dan mendukung kinerja mesin V8 4.0 liter twin-turbo agar maksimal.

mclaren3

Selain itu, tampilan McLaren 720S memang sangat berbeda dari yang lainnya, seperti moncong bemper yang agak menonjol dan desain lampu yang agak belo. Dengan tampilan tersebut membuat McLaren 720S terlihat begitu cantik.