Gaya Lanang

Melihat Koleksi Tas Pria di Museum Tassen Amsterdam

Tak cukup rasanya kalau kalian yang gila tas belum pernah main ke Museum Tassen di Amsterdam, Belanda. Beruntung sebuah event berjudul It’s A Men’s World juga sedang berlangsung ketika Lanang Indonesia sedang berkunjung ke sana.

Museum yang sejujurnya adalah museum tas terbesar di dunia ini dimulai oleh pasangan Hendrikje dan Heinz Ivo. Pada tahun 1996 mereka berdua membuka rumahnya di Amstelveen untuk memamerkan koleksi handbag mereka kepada publik.

tassen3

Tas berburu ternyata classy berat bro | Khairiyyah Sari

Tapi seiring waktu makin banyak pengunjung yang mendatangi rumah mereka untuk melihat koleksi-koleksi tersebut, sehingga pada tahun 2007 mau tidak mau mereka pindah ke lokasi yang sekarang berada di tengah kota Amsterdam.

Event It’s A Men’s World ini sendiri adalah sebuah pameran tas pria yang dibuka mulai 11 Maret hingga 27 Agustus 2017. Fokus pada tema hunting, wall street, sport dan travel, pameran ini memamerkan tas-tas pria yang terinspirasi dari aktivitas-aktivitas tersebut.

tassen6

Pintu masuk Museum Tassen | Khairiyyah Sari

Idenya adalah, hari ini pria tidak cukup hanya membawa dompet dan ponsel, karena banyak dari pria yang juga ingin tetap bisa membawa berbagai gear dalam aktivitas rutinnya seperti laptop, gadget dan perlengkapan olahraga. Semua pernak-pernik itu tidak akan pernah bisa kita akomodasi tanpa tas.

Dengan kebutuhan tersebut akhirnya tren kembali berulang, di pameran It’s A Men’s World kami merasa diingatkan bahwa akhirnya para pria kembali bisa memaksimalkan fungsi dari tas sekaligus memperkeren outfit.

tassen

Bagian sportnya dipenuhi dengan merek olahraga papan atas | Khairiyyah Sari

Sesuai tema-nya, kami menemukan berbagai jenis tas yang khas digunakan saat berburu, berkantor, berolahraga hingga traveling. Dan jujur bro, semua koleksi yang dipamerkan benar-benar keren.

Beragam tas dari produsen ternama hingga koleksi-koleksi yang sudah tidak diproduksi lagi bisa ditemukan dalam pameran ini. So, buat kalian yang lagi di Belanda dan sekitarnya, tidak masalah dong untuk mampir ke Museum Tassen. Seenggaknya bisa jadi referensi pilihan tas kalian juga kok.