Terkini

Nominasi Oscar Yang Bersaing Ketat Tahun Ini

Nominasi Academy Awards telah diumumkan tadi malam dan nama - nama yang keluar tidak jauh dari prediksi semua orang termasuk Lanang Indonesia.

Dolby Theatre di Hollywood akan menjadi saksi sejarah penghargaan Oscar di tahun ke-88 yang akan dilaksanakan pada 28 Februari 2016. Siapakah yang akan membawa pulang piala bergengsi tersebut?

Leonardo DiCaprio kembali masuk nominasi Actor In A Leading Role atau aktor terbaik dalam film The Revenant  bersama Matt Damon (The Martian), Eddie Redmayne (The Danish Girl), Michael Fassbender (Steve Jobs), dan Bryan Cranston (Trumbo). Diprediksi Leonardo akan memenangkan kategori aktor terbaik mengingat ia meraih kategori yang sama pada penghargaan Golden Globes kemarin.

Di kategori Best Picture atau film terbaik diisi oleh Bridge of Spies, Brooklyn, Mad Max: Fury Road, Room, Spotlight, The Big Short, The Martian, dan terakhir The Revenant. Untuk kategori ini ada beberapa film yang dijagokan seperti The Martian, Mad Max: Fury Road, dan The Revenant. Di antara ketiganya yang paling punya peluang besar untuk menang adalah The Revenant, setelah kemarin berjaya di Golden Globes kini ia kembali masuk dalam 10 nominasi di piala Oscar ditambah dua aktornya yang masuk nominasi aktor dan aktor pembantu terbaik yakni Leonardo DiCaprio dan Tom hardy.

Jika melihat kategori Actress In A Leading Role atau aktris terbaik cukup sulit meraba siapa yang akan jadi pemenangnya. Kategori ini diisi oleh aktris-aktris hebat seperti Brie Larson (Room), Jennifer Lawrence (Joy), Saoirse Ronan (Brooklyn), Cate Blanchett (Carol), dan Charlotte Rampling (45 Years). Dari semuanya mungkin Brie Larson dan Jennifer Lawrence yang paling banyak dibicarakan, keduanya sama-sama sukses di Golden Globes hanya dalam kategori yang berbeda.

Selain itu sebagian orang mengharapkan film teranyar Star Wars: The Force Awakens mendapat nominasi untuk kategori film terbaik tapi kenyataannya tidak. Namun film ini mendapat lima nominasi untuk kategori teknis, di antaranya, penyuntingan, music latar, efek visual, mixing suara dan penyuntingan suara.