Terkini

Pameran Otomotif Internasional GIIAS 2017 Resmi Dibuka

Pameran otomotif berskala internasional Gaikindo Indonesia Internasional Auto Show (GIIAS) 2017 resmi dibuka, Kamis (10/8/2017), di ICE BSD, Tangerang, Banten. Pameran tahun ini mempertunjukkan 40 mobil baru dan konsep dari berbagai brand.

Tampil dengan tema “Rise of The Future Mobile Technology”, pihak GIIAS yakin jika pameran ini bisa membawa Indonesia eksis di panggung otomotif dunia.

giias-2017---opening-0452

Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto bersama petinggi GIIAS membuka pameran | Khalida Nasution

Wakil Presiden Jusuf Kalla yang biasanya membuka pameran ini mendadak tak muncul sehingga perannya pun digantikan oleh Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto. Pameran yang berlangsung mulai tanggal 10-20 Agustus 2017 ini, menampilkan 32 brand mobil serta 10 brand sepeda motor.

Dari pengamatan Lanang Indonesia, tercatat ada 11 mobil baru yang ditampilkan di hari pertama pameran ini. Mobil tersebut ialah, Wuling Confero, Audi Q5 & A3 Sportback, BMW i3 & 520d Luxury, Mitsubishi Xpander, Toyota Voxy & Fortuner TRD Sport, Chevrolet Colorado, Honda Civic Type R dan Nissan Blade Glider.

giias-2017--opening-0485

Pengunjung memadati booth peserta pameran GIIAS 2017 | Khalida Nasution

Dari deretan mobil tersebut, Nissan Blade Glider berhasil menarik perhatian pengunjung yang hadir karena ia menjadi mobil konsep paling keren dari yang lainnya. Mobil listrik murni yang memiliki bentuk seperti roket ini dapat melesat 0-100 km/jam hanya dalam waktu 5 detik.

giias-2017--opening-0783

Pengunjung memadati pintu masuk area pameran GIIAS 2017 | Khalida Nasution

Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto mengungkapkan jika pameran otomotif seperti GIIAS bisa membangkitkan kembali daya beli masyarakat dan menjaga atmosfer industri otomotif tanah air.

“Kalau GIIAS tahun lalu berhasil menjual 20.000 unit dengan nilai hampir Rp 6 triliun, tahun ini diharapkan bisa lebih dari sebelumnya mengingat produk baru tahun ini lebih banyak,” ucap Airlangga.