Sukses

Pertanyaan Skak Mat dari Calon Mertua

Menjalani hubungan dengan pasangan memang tak semudah memasak air. Selalu ada hal-hal genting yang akan dihadapi, terutama soal nasib hubungan kalian. Salah satu momok yang mungkin mendebarkan adalah orang tua dari pasangan kalian alias calon mertua.

Entah santai atau pun cuek calon mertua kita tetap saja akan membuat dada sedikit sesak karena gugup. Mengangkat dari beberapa kisah nyata , Lanang Indonesia akan merangkum beberapa pertanyaan dari calon mertua yang ternyata membuat kita skak mat.

Perasaan

Orang tua pasti tak ingin melihat anaknya disakiti, terlebih anak gadisnya. Tapi namanya juga kisah asmara, pasti selalu ada drama-drama yang mungkin membuat pasangan kita sedih atau bahkan menangis.

Nah, seringkali sang ayah akan bertanya kepada pacar anaknya “Bisakah kamu berjanji untuk tak akan menyakiti anak saya?”. Apa yang akan kalian jawab? Coba pikirkan sebelum ditanya.

Serius

Membangun sebuah keyakinan untuk bisa menikah bukan perkara mudah. Mulai dari pendekatan sampai pacaran adalah proses untuk menguatkan itu semua. Semua orang pasti maunya serius, tapi kan soal jodoh sulit ditebak.

Di saat seperti ini biasanya akan muncul pertanyaan “Seserius apa kamu sama anak saya? Atau Cuma mau main-main?”.

Kapan

Ternyata yang butuh kepastian itu bukan hanya pasangan kalian tapi juga orang tuanya. Enggak percaya? Coba aja jalani hubungan beberapa lama, pasti akan muncul pertanyaan “Jadi kapan tanggal resepsinya?”.

Pertanyaan ini sebenarnya wajar meskipun kita yang mendengarnya akan merinding sesaat lalu bingung kemudian.

Alasan

Pertanyaan ini biasanya akan muncul di awal pertemuan kalian dengan sang calon mertua. Mereka akan selalu penasaran tentang apa yang dipikirkan kalian terhadap anaknya. Lalu muncullah pertanyaan “Apa alasan kamu ingin menjalani hubungan dengan anak om?”

Pertanyaan ini memang sangat biasa, mungkin terdengar mudah dijawab. Tapi percayalah, salah-salah menjawab anda akan didebat sampai menyerah.

Semua pertanyaan ini tak perlu ditakuti, karena mungkin akan ada lebih banyak lagi pertanyaan yang membuat kita gugup. Intinya, jujur dan percaya diri adalah modal penting untuk menjawab pertanyaan-pertanyaan tersebut. Semoga sukses bro!