Sosok

Pesona Indonesia di SEA Games 2017

Selama tanggal 19-31 Agustus 2017 perhelatan SEA Games kembali digelar, kali ini Malaysia menjadi tuan rumah untuk pesta olahraga Asia Tenggara dua tahunan ini.

Dalam ulasan ini Lanang Indonesia tak ingin membahas berbagai kekisruhan yang terjadi selama penyelenggaraan. Jauh lebih menyejukkan, banyak atlet wanita Indonesia yang menjadi pesona tersendiri untuk Indonesia. Para srikandi ini tak hanya berprestasi mereka juga diakui kecantikannya, lalu siapa saja srikandi tersebut?

Lindswell kwok – Wushu

oklindswell

 

Wanita kelahiran Medan, 24 September 1991 ini adalah seorang atlet wushu Indonesia yang berasal dari Medan, Sumatera Utara. Lindswell mencatatkan berbagai prestasi saat mewakili Sumatera Utara dan Indonesia sebagai atlet muda wushu di berbagai kejuaraan nasional maupun internasional.

Tercatat sebanyak 12 medali di kejuaraan dunia pernah diraihnya, mulai dari ASEAN Games, World Junior Championship sampai World Games. Berkat prestasi dan parasnya yang cantik, Fox Sport Asia pun menobatkannya menjadi atlet SEA Games 2017 terseksi dari 10 negara peserta.

Dellie Threesyadinda – Panahan

okdellie

 

Buah jatuh tak jauh dari pohonnya mungkin berlaku bagi Dellie Threesyadinda. Atlet panahan masa depan Indonesia ini ternyata merupakan anak dari Lilies Handayani, legenda atlet panahan Indonesia yang juga dijuluki 3 Srikandi bersama rekannya Nurfitriyana Saiman dan Kusuma Wardhani.

Wanita kelahiran 12 Mei 1990 ini sudah masuk ke dalam tim PON di usia 14 tahun. Kecantikannya pun membuat dirinya sering dijadikan model iklan sejumlah produk kecantikan. Sejauh ini sudah dua medali ia bawa. Semoga di SEA Games 2017 ia kembali membawa banyak medali.

Yolla Yuliana – Voli

okyolla

 

Muda, cantik dan berprestasi adalah kata yang tepat untuk diberikan pada Yolla Yuliana, srikandi timnas voli Indonesia di SEA Games 2017. Di usia yang baru menginjak 22 tahun, Yolla telah dikenal sebagai pemain hebat di liga voli nasional.

Wanita dengan tinggi 180 cm ini telah menyumbangkan 1 medali perak dan 2 medali perunggu, mulai dari ajang Junior ASEAN 2008, SEA Games 2013 dan SEA Games 2015. Semua itu ia raih di usia yang baru 22 tahun.

Tannya Roumimper – Boling

oktannya

 

Mungkin namanya tak setenar dari yang lainnya, namun ia memiliki inner beauty dan paras yang sangat kuat. Hal itu terlihat saat dirinya tampil di SEA Games, dan menarik perhatian banyak mata pria. Sosoknya yang manis dan kalem pun berhasil menyumbangkan emas cabang Boling di SEA Games 2017 bersama pasangannya Sharon Adelina di ganda putri.

Angeline Magdalena Ticoalu – Biliar

okangeline

 

Meski paling senior dari yang lainnya, namun wajahnya tak kalah cantik dengan para juniornya. Atlet dari cabang biliar ini lahir pada 29 Oktober 1984. Usianya yang matang pun berbanding lurus dengan prestasinya yang tak terhitung.

Bagaimana bro, adem kan liatnya? Kita doakan saja semoga mereka bisa mengharumkan nama Indonesia di ajang kali ini.