Tekno Otomotif

Pukulan Terbaru Xiaomi Di Dunia Laptop

Xiaomi sepertinya memang serius untuk bisa eksis dipersaingan produk teknologi papan atas. Ini dibuktikan dengan peluncuran beberapa produk terbaru Xiaomi, yakni ponsel Mi Mix 2 dan Mi Note 3, serta seri laptop terbaru Mi Notebook Pro. Yang paling menarik perhatian adalah kehadiran laptop Mi Notebook Pro.

Dikutip dari The Verge, Rabu (13/9/2017), Laptop ini dengan berani diposisikan oleh Xiaomi sebagai penantang MacBook Pro milik Apple. Ada tiga versi spesifikasi Mi Notebook Pro yang dirlilis oleh Xiaomi, yakni versi Intel Core i7 dengan RAM 16 GB, Intel Core i7 dengan RAM 8 GB dan Intel Core i5 dengan RAM 8 GB. Khusus untuk Intel Core i7, Xiaomi telah menanamkan generasi ke-8.

Laptop ini juga dibekali dengan layar 15,6 inci beresolusi Full HD dan diproteksi oleh Corning Gorilla Glass. Jika melihat dari desainnya, Mi Notebook Pro cukup kokoh lewat pembuktian dengan menggilas laptop ini menggunakan ninebot sebanyak 10 kali, hasilnya pun mengagetkan. Laptop ini tetap bisa menyala seperti biasa meski telah digilas 10 kali.

mi-notebook-pro

Mi Notebook Pro adalah pendatang baru yang mencuri perhatian | Dok. Xiaomi

Bagian luar laptop juga menjadi perhatian Xiaomi. Keyboard Mi Notebook Pro diklaim lebih presisi. Dibandingkan MacBook Pro, Mi Notebook Pro memiliki area keyboard 19 persen lebih luas, tanpa meninggalkan nilai kenyamanan dan ergonomis. Dengan ukuran layar 15,6 inci Mi Notebook Pro hanya memiliki bobot 1,95 Kg.

Dapur pacu laptop ini juga didukung oleh kartu grafis Nvidia GeForce, RAM 24 GB, serta media penyimpanan SSD super cepat 256 GB yang dapat diperluas melalui slot SSD. Mi Notebook Pro mempunyai sport yang lengkap, mulai dari slot SD, Data dan full function USB-C, HDMI, dua USB 3.0, dan 3.5mm headphone jack.

Laptop yang merupakan produk kedua dari Xiaomi ini pun dibanderol dengan harga mencengangkan. Bayangkan saja, untuk masing-masing versi prosesor Mi Notebook Pro dibanderol 6.999 yuan atau setara Rp 14,2 juta, 6.399 yuan atau setara Rp 13 juta, dan 5.599 yuan atau setara Rp 11,3 juta.