Gaya Lanang

Sarung Indonesia Menginspirasi Fashion Dunia

Pakaian khas Indonesia lagi-lagi menginspirasi dunia fashion. Kali ini sarung berhasil menginspirasi desainer ternama asal Amerika Thom Browne. Siapa sangka sobat lanang, sarung yang kini sering digunakan Presiden Joko Widodo sebagai pakaian kunjungan kerja menjadi ikon fashion dunia.

Tampilnya sarung Indonesia saat Thom Browne menggelar run away fashion show yang bertemakan “Spring Summer 2018 Menswear Collection”. Dari sekian banyak rancangan busana yang tampil, munculnya sarung menarik perhatian para tamu yang hadir.

sarung1

Spring Summer 2018 rancangan Thom Browne | Dok. Thom Browne

Kain yang digunakan berwarna dasar putih yang dipadu dengan corak garis abu-abu. Perpaduan sarung tersebut semakin klop dengan kemeja dasar putih yang dibalut dengan jas dan dasi abu-abu bergaris. Tampilan ini pun membuat kesan sarung yang kuno dan tua menjadi stylish dan sangat kekinian.

Thom Browne pun sebagai desainer yang merancangnya belum memberikan komentar apapun soal karya yang satu ini. Yang pasti bro, sarung ini membuktikan kalau apapun pakaian kalian tetap bisa memberikan kesan stylish. Tinggal bagaimana kepintaran kita dalam memadukannya.

sarung2

Spring Summer Collection 2018 rancangan Thom Browne | Dok. Thom Browne

Selain itu, dengan eksisnya sarung di dunia fashion internasional semakin membuktikan jika pakaian khas Indonesia memang layak untuk dilirik sebagai item fashion yang berkelas.