Sukses

Siapa yang Bayar Saat Kencan Pertama?

Hingga hari ini persoalan siapa yang bayar saat kencan pertama masih sering diprtanyakan oleh banyak pria, ditambah dengan semakin seriusnya isu kesetaraan gender yang diperjuangkan oleh kaum hawa justru membuat posisi kita sebagai lelaki semakin bingung tentang keharusan mentraktir kencan pertama.

Jangan pusing bro, berdasarkan beberapa referensi kami akhirnya menemukan beberapa formula yang cocok untuk menghadapi persoalan tagihan kencan pertama. Dan ternyata semuanya bisa dikondisikan dengan situasi-situasi tertentu yang mungkin tidak biasa. Lalu apa saja pilihannya?

Pria Yang Bayar

Percayalah, kami di redaksi juga masih banyak yang ada di pihak konservatif di mana seorang pria harus menanggung biaya kencan pertama. Yang menjadi tantangan adalah ketika sang wanita ingin membagi beban untuk bayar masing-masing.

Trik: Jelaskan kepada mereka bahwa kalian dibesarkan dengan tradisi ini, katakan bahwa niat kita semata-mata hanya untuk menghargai waktu mereka yang dihabiskan bersama kita, tidak lebih.

Bayar Masing-masing

Sudah sangat banyak wanita modern yang akan bersikeras untuk membagi bill. Mereka tidak akan mengalah dengan persuasi sekalipun, so, let it be. Ada sebuah mitos di mana ketika wanita ingin membagi beban biaya biasanya mereka tidak ingin melanjutkan hubungan ke tingkatan yang lebih serius.

Yang Ajak, Yang Bayar

Ini adalah aturan tidak tertulis yang ada di dalam pergaulan sesama teman pria, lalu bagaimana prakteknya dengan calon pacar? Tetap kembali ke aturan pertama. Lain cerita jika sang wanita mengajak ke lokasi yang luar biasa mahal. Kita bisa merekomendasikan tempat lain yang lebih terjangkau, jika mereka cukup pintar mereka akan mendapat pesan tersirat kita.

Urus dengan Netral

Ketika kita terlalu serius membahas soal siapa yang bayar biaya kencan maka kita akan sedikit terlihat perhitungan dengan uang. Ketika kita terlalu santai maka kita akan terlihat meremehkan sang wanita.

Trik: Hindari debat dengan sabotase pembayaran. Jika sudah dipastikan tidak ada pesanan tambahan, minta izinlah ke toilet dan selesaikan pembayaran tanpa diketahui mereka.

Wanita di dunia modern adalah wanita yang benar-benar setara dengan kita. Belajarlah mengurangi isu-isu gender mulai sekarang dan jadilah pria sejati tanpa terlihat meremehkan. Mereka bisa melihat kok pria macam apa yang tulus dan tidak. Selamat kencan pertama!