Tekno Otomotif

The New Audi A3 Sportback, Mobil Keluarga yang Sporty

Ajang pameran otomotif GIIAS 2017 resmi dibuka pada Kamis, 10 Agustus 2017, di ICE BSD, Tangerang, Banten. Berbagai brand otomotif pun bersaing merebut perhatian. Salah satunya Audi, mobil dengan logo 4 lingkaran ini mengeluarkan line-up terbarunya, yakni All New Q5 dan The New Audi A3 Sportback.

Namun Lanang Indonesia memilih untuk membahas The New Audi A3 Sportback. Ini karena kehadiran mobil compact hatchback yang sporty telah absen beberapa tahun belakangan. Kehadiran mobil ini bisa menjadi penyegaran di kelasnya.

giias-2017--audi-logo-0737

Tampilan velg dan grill Audi A3 Sportback yang sangat trendy | Khalida Nasution

Hadir dengan display warna kuning, The New Audi A3 Sportback 1.2 TFSI tampil dengan model 5 pintu. Tampilan ini jelas begitu berbeda dari generasi sebelumnya yang hanya memiliki 3 pintu dan jarak sumbu roda yang lebih pendek 35 mm. Dengan begitu, The New Audi A3 Sportback benar-benar hadir dengan kabin yang lapang, termasuk ruang bagasi yang berkapasitas 340 liter dan dapat diperluas menjadi 1.220 liter, Luas kan bro?

Para penikmat otomotif yang mengamati langsung mobil ini saat diluncurkan langsung mengatakan jika Audi A3 Sportback sangat cocok untuk mobil keluarga muda dan generasi muda yang dinamis.

giias-2017--audi-logo-0769

Tampilan kemudi dan dasbor Audi A3 Sportback | Khalida Nasution

Untuk urusan dapur pacunya sendiri, Audi A3 Sportback menggendong mesin berbahan bakar bensi 1.2 TFSI. Meski kubikasinya tak besar tapi tenaganya bisa mencapai 110 hp dan torsi maksimal 175 Nm. Memiliki transmisi otomatis 7-speed S-tronic, membuat Audi A3 Sportback tak mudah haus dalam mengonsumsi bahan bakar. Dalam jarak tempuh 100 km mobil ini hanya perlu 4,8 liter saja.

Sedangkan untuk tampilan eksterior, sepertinya Audi A3 Sportback tetap mewarisi DNA Audi, mulai dari grille singleframe besar, lampu LED dengan Daytime Running Lights (DRL) serta lampu belakang dengan dynamic indicator.

giias-2017--audi-logo-0699

Tampilan bemper depan Audi A3 Sportback yang begitu sporty | Khalida Nasution

Untuk bagian interiornya, Audi A3 Sportback memiliki MMI dengan layar 8,3 inci sebagai pusat kendali berbagai fitur yang ada pada mobil ini. Harga yang dibanderol untuk membawa pulang mobil ini pun cukup terjangkau di antara yang lain, yakni Rp 550.000.000 dengan status off the road. The New Audi A3 Sportback pun dihadirkan dengan 7 varian warna, yaitu Brilliant Black, Ibis White, Vegas Yellow, Floret Silver Metallic, Nano Grey Metallic dan Tornado Red Metallic. Minat bro?