Gaya Lanang

Tips Kece Pakai Gamis Pas Lebaran

Gamis telah dikenal luas sebagai salah satu pakaian yang identik dengan umat muslim. Berasal dari Timur Tengah, gamis adalah pakaian yang longgar untuk mengurangi suhu panas gurun. Meskipun begitu tak sedikit dari kita yang masih bingung untuk menggunakannya.

Entah karena tak biasa atau tak pintar memadukannya membuat gamis jarang diminati untuk menjadi outfit of the day saat lebaran. Lanang Indonesia pun dengan sepenuh hati akan membagi tips pada sobat lanang bagaimana memadukannya agar kece saat dipakai.

Sepatu

Untuk memberi tampilan trendi saat menggunakan gamis maka mengganti sepatu adalah penting. Meski digunakan di bagian kaki, namun sepatu akan memberi kesan tersendiri saat anda menggunakan gamis.

Gunakanlah sepatu slip on yang memberi kesan santai dan kasual. Atau gunakan sneakers dengan kesan sporty. Dijamin penampilan gamis anda akan menarik perhatian gadis-gadis anak tetangga.

Kopiah

Untuk menyempurnakan gaya Islami anda di saat hari raya, maka menambahkan kopiah pada kepala sangatlah tepat. Pilihlah kopiah yang pas di kepala serta sesuaikan bentuk dan warnanya dengan gamis anda. Kopiah ala Maroko atau Mesir mungkin adalah pilihan terbaik untuk digunakan.

Jam Tangan

Jam tangan yang anda gunakan akan menjadi aksesori pemanis untuk penampilan gamis. Menggunakan jam tangan sporty atau outdoor akan memberikan kesan stylish untuk penampilan anda. Selain itu jam tangan juga akan memberi kesan elegan dan pas untuk dipadu padankan dengan gamis.

Beberapa tips dari Lanang Indonesia tadi bisa sobat lanang contoh untuk diterapkan saat lebaran nanti. Memadukan ketiganya sekaligus pun tetap oke untuk dicoba. Sekedar saran, jangan gunakan sepatu, jam tangan atau aksesori lainnya yang terlihat formal karena akan membuat anda seperti juragan minyak Timur Tengah yang sedang melakukan safari.