Gaya Hidup

Travel Essential: Aturan Attitude Selama Liburan

Umumnya kita beranggapan liburan adalah saatnya menjadi manusia yang bebas untuk sementara. Tidak salah memang, niat untuk menyegarkan pikiran dari rutinitas sehari-hari di kota adalah niat mulia untuk tetap sehat secara mental. Tapi, ada tapinya bro, sejujurnya untuk urusan attitude tidak ada liburnya.

Traveling berarti kalian akan berinteraksi dengan banyak orang-orang baru dalam jangka waktu yang pendek. Mulai dari di atas transportasi umum hingga di destinasi liburan. Kalian akan ke daerah baru bro, jadi ya tentu ada aturannya juga.

penumpang

Adaptasi dengan penumpang lain selama perjalanan panjang | Istimewa

ON THE WAY

Apapun jenis transportasi yang kalian gunakan baik darat, laut atau udara semuanya akan mempertemukan kalian dengan yang namanya penumpang lainnya. Mereka ini adalah teman kita selama perjalanan, maka bersikap baik akan sangat membantu.

Earplug: Siapkan earplug jika ternyata penumpang sebelah kalian terlalu berisik. Hal  ini jauh lebih baik ketimbang harus menegur mereka.

Area Privasi: Hargai privasi penumpang lain. Bawalah neck rest agar saat tertidur kalian tidak perlu sampai bersandar ke bahu mereka.

Smells Good: Hal paling mengerikan selama perjalanan panjang adalah bau badan orang lain, so jangan lupa untuk memastikan aroma tubuh kalian sendiri sebelum berangkat.

selfi

Dokumentasi boleh saja asal tidak overdosis | Istimewa

ON THE SPOT

Sampai di lokasi/kota tujuan liburan kalian sudahlah harus tahu latar belakang tempat tersebut. Mulai dari kebiasaan orang-orangnya hingga ke aturan-aturan bersosialisasi di sana. Tidak akan membuat kalian menjadi penduduk lokal, tapi setidaknya mereka akan tahu jika kita adalah tamu yang baik.

Selera Makan: Cobalah makanan asli wilayah tersebut. Bisa menikmati cita rasa setempat akan membuat kita disenangi. Sama seperti saat kita melihat warga asing yang doyan nasi padang, ada kebanggan tersendiri dalam jiwa nasional kita.

Dokumentasi Berlebihan: Dokumentasi terbaik yang pernah diciptakan adalah ingatan kita. Lakukan semua kegiatan tanpa terganggu momen dikit-dikit selfie.

Matching Outfit: Keren boleh, tapi jangan sampai gaya busana kita tidak pas dengan lokasi tujuan. Ketika terlihat kinclong sendiri maka kita akan mudah ditandai sebagai turis.

Nah itu bro aturan-aturan dasar soal attitude kalian selama liburan. Semakin jauh tujuan wisata kalian dari kota, maka rules di atas akan semakin bermanfaat.