Terkini

Trik Melawan Matahari Musim Kemarau

Sadar atau tidak ternyata kita sudah masuk ke musim kemarau sejak bulan Mei 2017 bro, tapi baru beberapa hari belakangan ternyata efeknya semakin terasa. Ya, setidaknya selama bulan Agustus 2017 ini kita baru sadar kenapa suhu belakangan cukup panas.

Menurut penjelasan Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) kita sudah masuk di puncak musim kemarau tahun ini. Bisa terasa dari besarnya angin muson timur yang datang dari tenggara wilayah Australia menuju Asia. Jadi bro, sebelum kalian mendapati masalah karena kurang persiapan menghadapi sengatan matahari kemarau tahun ini, sebaiknya ketahui tips trik berikut:

Keep Hydrated

Tetap menjaga cairan tubuh selama beraktivitas akan membantu konsentrasi kalian tetap terjaga sepanjang hari. Tak hanya minum air, cukupkan asuapan gizi dari buah-buah basah. Semangka dingin adalah primadona selama musim kemarau ini.

Tabir Surya

Cahaya UV matahari sejujurnya lebih dari cukup untuk meningkatkan potensi kanker kulit. Selalu pastikan kulit terbuka kalian tercover tabir surya untuk melindunginya. Efek angin muson timur ini juga pada hari-hari tertentu membersihkan langit dari awan yang bisa menjadi payung alami kulit dari emisi langsung sinar matahari.

Kering Saat Gelap

Saat malam hari bukan berarti kita terbebas dari masalah musim kemarau. FYI, saat musim kemarau udara malam mungkin bisa saja lebih dingin tapi kelembapan akan sangat menurun drastis. Jadi sebelum dan sesudah bangun tidur sebaiknya kalian banyak minum air putih. Tingkat rendahnya kelembapan juga semakin tinggi saat kamar kalian menggunakan AC.

Efisien di Luar Ruangan

Bagi kalian yang lebih banyak menghabiskan waktu kerja di luar ruangan sebaiknya bekerja lebih efisien. Manfaatkan waktu-waktu aman seperti pagi dan sore hari untuk boost task-task yang mungkin terabaikan pada siang bolong.

Itulah beberapa cara sederhana namun efektif untuk menghindari kalian dari masalah yang mungkin datang selama musim kemarau. Ekstra tips, jangan lupa jaga aroma tubuh tetap wangi dengan deodoran dan parfum untuk menghindari aroma tak sedap dari keringat.