Bahasa mudahnya adalah tindik, sejarah body piercing memang sudah sangat tua di mana salah satu bentuk modifikasi tubuh ini sudah tercatat dilakukan manusia sejak ribuan tahun lalu. Menariknya, hingga hari ini body piercing masih diminati banyak pria sebagai bentuk dari gaya.

Membahas modifikasi tubuh tentunya kita tidak bisa sembarangan membuat dan menngacuhkannya begitu saja. Banyak perawatan yang dibutuhkan untuk menjaga body piercing tetap baik, nah bagi kalian yang sudah punya body piercing tapi belum sadar betul ternyata tindik tuh tidak hanya soal lubangin telinga terus keren, more than that bro!

leher

Beberapa area tubuh cenderung berpotensi bahaya untuk kesehatan | Istimewa

Membuatnya

Pelajari dan cari semua informasi tentang body piercing sebelum kalian memutuskan untuk hidup selamanya dengan lubang tindik. Modifikasi tubuh ini tidak bisa sembarangan. Sama seperti tato, semua harus diputuskan dalam keadaan sadar. Intinya satu, tanpa penyesalan bro!

Higienis

Paling penting dari semuanya adalah kebersihan si lubang tindik itu sendiri. Efek dari tidak terjaganya kebersihan body piercing adalah masalah kesehatan bahkan hingga ke persoalan aroma tidak sedap.

Rutinlah bersihkan lubang tindik dengan sabun anti bakteri dan pastikan tak ada sisa sabun pada lubang tindik. Secara visual, sisa sabun ini akan menjadi bercak putih pada lubang tindik kalian dan kemungkinan besar akan mengganggu mood siapa saja yang melihatnya.

punk-1

Lingkungan akan melihat kalian sebagai orang yang berbeda, jadi bersiaplah | Istimewa

Memilih Anting

Kenali alergi kalian pada jenis metal tertentu. Gangguan alergi pada lubang tindik akan lebih sulit ditangani karena pada dasarnya body piercing adalah area yang sulit. Beberapa orang cenderung alergi terhadap nikel, pilihan anting dari bahan plastik akan lebih baik bagi kalian yang cenderung memiliki alergi pada metal tertentu.

Nikmati Efeknya

Apa tujuan kalian memubuat body piercing? Tentu adalah niat untuk terlihat lebih update dan berbeda bukan. Apapun niat kalian dengan tindik-tindik tersebut pada akhirnya kalian akan mendapatkan efek sosial dari lingkungan. Entah positif atau negatif yang pasti kalian harus bisa menikmati efeknya, jadi jangan sampai terlihat canggung dengan gaya kalian sendiri ya bro!

outdoor

Lepaskan anting pada saat aktivitas outdoor untuk hindari cedera | Istimewa

Kapan Lepas, Kapan Pakai

Anting yang menghiasi lubang tindik kalian tentunya tidak harus selalu menempel di sana. Lepaskan pada saat-saat tertentu seperti mandi dan tidur. Untuk beberapa kondisi spesial seperti saat melakukan aktivitas luar ruangan kami rekomendasikan untuk lepaskan aksesori anting kalian. Tentunya kalian tidak ingin cedera karena gaya kan?

Paling dasar bagi kalian yang sudah memilih untuk memiliki modifikasi tubuh adalah kalian sudah menjadi seseorang yang berbeda dari sebelumnya. Berbeda dengan konsep aksesori biasa yang bisa dilepas pasang, body piercing adalah salah satu jenis aksesori abadi yang akan kalian pakai sampai mati. Selamat menindik!