Terkini

15 Warsa, Goresan 15 Tahun Perjalanan Barli Asmara

Sukses memang tak mengenal siapa dan apa, salah satunya ialah sosok Desainer Barli Asmara. Pria kelahiran Bandung, 3 Maret 1978 ini baru saja meluncurkan buku 15 Warsa Barli Asmara, Di antara Gemerlap Ornamentasi yang tak lain berisi tentang perjalanan kariernya selama bergelut di dunia fashion.

Barli Asmara sendiri telah melahirkan berbagai label fashion yang telah dikenal luas bahkan sampai Presiden Joko Widodo pun pernah mengenakan karya rancangannya. Tapi siapa sangka jika ternyata kesuksesannya tersebut dicapai dengan jalan hidup yang tak mudah.

barli5

Peluncuran buku yang bertepatan dengan penyelenggaraan Jakarta Fashion Week 2017 ini menceritakan secara detail dan mendalam tentang karier Barli Asmara yang konsisten dalam membangun masa depan dalam dunia fashion selama 15 tahun.

“Perjalanan ini saya jalani dengan penuh tekad, meski tak sendirian. Keluarga menjadi salah satu support system terbesar selama ini. Tidak semua hal yang saya lewati adalah mudah, tapi saya bersyukur orang-orang di sekitar mendukung saya sepenuhnya untuk menciptakan karya yang inspiratif dan orisinal,” ungkap Barli kepada Lanang Indonesia di peluncuran bukunya di Senayan City, Jakarta, Senin (24/10/2016).

barli2

Barli pun mengaku jika dirinya mengawali karier di dunia fashion dengan membuka sebuah butik dengan ukuran yang kecil dan becek dikala hujan. Namun dari situlah titik awal pencapaiannya dalam dunia fashion, produktivitasnya dalam mendesain berbagai pakaian membuat dirinya perlahan dikenal sampai seperti saat ini.

“Semua ini berawal dari mimpi yang diucapkan, ucapan menjadi doa dan doa menjadi kenyataan, maka terwujudlah buku ini,” tutup Barli.