Grooming

3 Tips Santai Hindari Bau Badan

Setiap orang pasti memiliki aroma atau bau badan, bau itu sendiri terbagi 2, ada yang merupakan aroma khas dari tubuh dan ada pula yang muncul karena berbagai sebab. Yang muncul karena berbagai sebab biasanya menimbulkan bau tak sedap dan mengganggu.

Kebanyakan dari kita menuduh keringat sebagai penyebabnya, namun sebenarnya itu salah. Justru keringat berfungsi untuk mengeluarkan racun dan mendinginkan suhu tubuh.Tubuh kita akan menimbulkan bau tak sedap ketika keringat ini bercampur dengan bakteri yang menempel. Untuk menghindarinya, Lanang Indonesia punya tips yang mudah diterapkan untuk anda.

Setelah Mandi

Permasalahan bau badan sebenarnya dimulai setelah kita selesai mandi. Saat kita tak mengeringkan badan dengan baik maka bakteri akan dengan mudah berkembang. Oleh itu penting untuk mengeringkan badan dengan baik agar bakteri tak tumbuh. Meski tak berpengaruh langsung, namun efek ini akan terasa dalam waktu lama jika dilakukan terus-menerus.

Pakaian & Badan

Mungkin seringkali kita menggunakan baju yang telah dipakai dengan alasan masih bersih. Tapi justru itu adalah masalah bro, jika keringat sudah menempel maka jangan gunakan lagi. Itu hanya akan membuat bakteri menempel di badan. Selain itu, cara kita saat mandi juga harus diperhatikan. Usahakan untuk menggunakan sabun yang mengandung anti bakteri, serta cucilah handuk secara teratur.

Deodorant Wipes

Sering terburu-buru sehingga tak sempat untuk mandi? Jangan khawatir, gunakanlah deodorant wipes. Menggunakan deodorant saja tidak cukup, ini karena bakteri bisa muncul di bagian tubuh mana saja, bukan hanya ketiak. Deodorant wipes akan memungkinkan anda menggunakannya di bagian tubuh lain untuk menangkal bakteri.

Bagaimana, mudah kan bro? Kalau ini mudah seharusnya tak ada lagi alasan untuk kita mengeluh soal masalah bau badan. Selamat beraktivitas, ya.