Launching

33 Mobil Baru akan Nongkrong di GIIAS 2016

Tak terasa sebentar lagi perhelatan otomotif terbesar di Indonesia, GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016 akan dimulai. Dalam acara konferensi pers hari ini, Kamis (28/7/2016) yang dilaksanakan di Sheraton Grand Jakarta Gandaria City dijelaskan bahwa setidaknya akan ada 33 mobil baru yang siap menggoda ‘iman’ para pengunjung.

Ketua Umum Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (GAIKINDO), Yohanes Nangoi, menjelaskan jika GIIAS 2016 ini tidak kalah prestise jika dibandingkan dengan pameran otomotif kelas dunia lainnya.

“GIIAS 2016 ini sudah mendapatkan dukungan dari Organisation Internationale des Constructeurs d’Automobiles (OICA) jadi bisa dibilang GIIAS 2016 jelas tidak kalah istimewa jika dibandingkan dengan Frankfurt Motor Show dan bahkan mungkin melebihi Bangkok Motor Show,” katanya.

Sponsored Links

Event akbar yang ini akan mengambil lokasi super besar di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD City, Tangerang sepanjang tanggal 11 hingga 21 Agustus 2016. Tak tanggung-tanggung setidaknya 25 merek kendaraan penumpang seperti Audi, BMW, Chevrolet, Datsun, Dodge, Jaguar, Land Rover, Tata Motors hingga Wuling dan 6 merek kendaraan komersial seperti FAW, Hino dan Mitsubishi Fuso akan ambil bagian meramaikan GIIAS 2016.

Mengingat lokasinya yang lumayan jauh dari Jakarta, penyelenggara tidak begitu saja mengacuhkan pengunjung. Akan ada shuttle bus dan commuter line service yang diharapkan bisa mempermudah seluruh pengunjung dari Jakarta untuk menuju lokasi pameran. Penyelenggara juga menyiapkan layanan terbaru yakni GIIAS Shuttle Tracker yang memungkinkan Anda memantau jadwal dan pergerakan bus-bus shuttle.

Melewati hari perayaan kemerdekaan Indonesia pada tanggal 17 Agustus 2016, GIIAS juga menyiapkan beberapa perlombaan untuk memeriahkan hari yang sangat spesial itu. Lomba yang bisa diikuti oleh umum ini adalah SETRUK (Semangat Tarik Truk), SABI (Semua Pasti Bisa) dan SELOMOT (Slow Motion Motorcycle). Dari penamaanya sudah bisa dibayangkan seperti apa lomba tersebut.

Terakhir yang paling menarik adalah keputusan satu merek yang memilih GIIAS 2016 ini sebagai tempat world premiere debut-nya. Mobil apakah? Jika penasaran maka Anda terpaksa harus datang ke GIIAS 2016 ini.