Traveling

4 Destinasi Wisata Privat di Akhir Tahun

Jelang 2019 tentunya kalian mulai punya rencana liburan ke destinasi-destinasi seru di seluruh Indonesia. Nah masalah yang sering dihadapi adalah soal ramainya destinasi-destinasi tersebut sehingga mengurangi keseruan liburan kalian.

Nah bray, berdasarkan hasil riset kami terdapat 8 destinasi yang bisa menjadi pilihan utama untuk kalian mendapatkan suasana liburan yang tetap kondusif, means masih terasa banget private-nya. Note this article untuk menjadi panduan destinasi akhir tahun kalian ya!

cover-destinasi-1

Pulau Banyak

Terletak di Aceh Singkil, adalah versi terbaratnya Raja Ampat yang menyajikan ragam wisata pantai dan laut. Terdiri dari gugusan 99 pulau yang menutupi wilayah seluas 27,196 Ha dengan 12 titik untuk surfing dan banyak sekali titik snorkeling serta diving. Ketenarannya yang belum terdengar di Jakarta membuat destinasi ini adalah pilihan yang asyik untuk kalian yang ingin liburan privat.

cover-destinasi-2

Tanah Baduy

Tidak jauh dari Ibu Kota namun sangat jarang dijadikan destinasi wisata. Padahal tanah baduy menyajikan wisata dalam bentuk kearifan lokal. Terletak di Banten, Tanah Baduy mengajak kita untuk menikmati keindahan alam adat yang harus dibumbui dengan gaya hidup mereka. Kehidupan alami di sini membuat Tanah Baduy cenderung lebih privat dari lokasi  wisata manapun. Ingin liburan di sini? Kalian harus siap mengikuti gaya hidup tradisional   di sini ya bro!

ubud

Ubud

Ubud menjadi bagian dari Bali yang cenderung lebih kondusif dibandingkan destinasi-destinasi pantainya di akhir tahun. Ubud terkenal di antara para wisatawan mancanegara karena berlokasi di antara sawah dan hutan yang terletak di antara jurang-jurang gunung yang membuat alam sangat indah. Denyut nadi kehidupan masyarakat Ubud tidak bisa dilepaskan dari kesenian. Banyak atraksi wisata di wilayah ini yang bisa menjadi pilihan tujuan.

cover-destinasi-4

Pantai Ora

Mulai terendus banyak wisatawan lokal membuat Pantai Ora di Maluku ini akan segera hits di tahun-tahun mendatang. Namun tahun ini kalian masih bisa menjadikannya pilihan destinasi untuk mendapatkan suasanya yang tenang. Mendeskripsikannya cukup sederhana, Pantai Ora ini adalah Maldives atau  Bora-bora-nya Indonesia bro!

Empat pilihan lokasi di atas memiliki akses yang beragam, mulai yang paling mudah ada pada Ubud dan Tanah Baduy. Pulau Banyak dan Pantai Ora sendiri lebih menantang karena jauhnya lokasi dari Pulau Jawa. Jadi kira-kira yang mana akan jadi pilihan kalian?