Fashion

4 Jaket Gaya untuk Musim Hujan

Yes bro, kita sudah ada di puncak-puncak musim hujan di mana cuaca belakangan identik dengan hujan yang awet dari pagi hingga malam. Nah buat sebagian orang mungkin cuaca macam ini jadi kendala beraktivitas, tapi pria sejati justru memandangnya sebagai waktunya bergaya. Loh kok?

Betul bray, dengan hadirnya musim hujan justru kita setiap hari menggunakan ragam jenis jaket yang kece dan siap menghadapi cuaca basah ini. Nah asiknya, zaman sekarang sudah tersedia banyak sekali jaket musim hujan yang bisa memenuhi kebutuhan gaya, mulai dari gaya pengendara motor hingga gaya luar ruangan.

Jadi, model jaket apa saja yang cocok dipakai selama musim hujan ini? Kebetulan Timberland menjadi salah satu merek yang memiliki ragam jaket hujan dengan Durable Water Repellent (DWR) yang membantu menahan air. Yuk kita tur sedikit tentang ragam jenis jaket yang bisa dijadikan kostum sepanjang musim hujan ini.

wind

Windbreaker Sang Pembelah Angin

Jaket windbreaker adalah jaket yang terbuat dari bahan tipis namun mampu untuk menahan terpaan angin dingin dan hujan ringan. Jaket model ini umumnya mempunyai bagian leher yang tinggi dan bisa di risleting. Windbreaker cocok untuk pengendara motor karena ringan, tipis dan mudah disimpan di mana fungsi utamanya sangat pas bagi motoris yang akrab dengan angin.

anorak2

Anorak Fit di Luar Ruangan

Jaket anorak adalah jaket yang panjangnya hingga pinggang atau lebih, serta lengkap dengan hoodie, atau penutup kepala. Sangat ringan karena tidak memiliki lapisan tebal di bagian dalam. Jaket ini menjadi pilihan terbaik untuk mereka yang suka berolahraga di luar ruangan saat cuaca tidak menentu.

bomber

Bomber yang Fleksibel

Model bomber kini datang dalam berbagai siluet, termasuk gembung dan potongan ramping namun khas tanpa hoodie. Tergantung bahan, potongan, dan padu-padan, jaket yang satu ini terlihat santai dan juga elegan. Ini yang membuat jaket bomber cocok bagi mereka yang menginginkan jaket multi situasi. Outdoor atau indoor oke lah pokoknya.

Sponsored Links

parka

Parka The Warmest One

Parka sekilas mirip dengan anorak tapi yang membedakannya adalah jaket ini memiliki lapisan dalam, atau terbuat dari bahan sintetis dengan tujuan menjaga tubuh tetap hangat. Karena itu, jaket parka adalah pilihan tepat bagi mereka yang ingin tetap hangat sekaligus kering. Parka menjadi salah satu yang paling gaya karena panjangnya desainnya yang paling beda.

Terpenting dari semuanya adalah selalu pastikan jaket hujan kalian kering setelah pemakaian dengan cara mengelap kering air di bagian luar dan menggantungnya untuk menghilangkan sisa lembab di bagian dalam. Hal ini untuk menghindari lembap berlebih yang bisa berakibat pada baunya jaket kalian bro. So, pilih yang mana?