Gadget

4 Kamera Utama di Samsung Galaxy A9

Ada berapa kamera utama di smartphone kalian bro? Cuma satu kan, atau setidaknya sekarang sudah banyak yang memiliki dual kamera utama. Nah Samsung kali ini tidak tanggung-tanggung bro, lewat Galaxy A9 mereka membuat smartphone yang memiliki 4 kamera utama. Banyak ya!

Menjadi smartphone pertama di dunia yang dibekali 4 kamera utama dan satu kamera depan jadi total ada 5 kamera bro. Bua tapa sih kamera-kamera ini?

Disebut Quadruple, 4 kamera utama ini ternyata memiliki keahlian masing-masing bro. terdiri dari satu kamera utama bertenaga 24MP dengan aperture f/1.7, lalu kamera kedua berpiksel 10MP dengan aperture f/2.4 untuk foto tele, kemudian kamera ketiga 8MP dengan bukaan f/2.4 sebagai kamera wide angle, dan terakhir adalah kamera 5MP dengan aperture f/2.2 sebagai lensa untuk objek depth. 

samsung-a9-1

Pertama dengan 4 kamera utama | Samsung

Jadi masalah banyaknya ini adalah soal setiap kamera memiliki fungsi yang berbeda-beda. Yang wah juga adalah kamera depannya sudah 24MP, jadi kalian yang narsis bisa mendapatkan foto super saat selfie.

Kamera sebanyak itu akan sangat tidak representatif kalau tidak pakai layar super AMOLED 6,3 inci dengan resolusi Full HD.

Masuk ke jeroannya, Galaxy A9 sudah dipersenjaai dengan prosessor Snapdragon 660 octa-core 2,2 Ghz, dan untuk pasar Indonesia sejauh ini pilihannya hanya yang menggunakan ram 6GB walaupun Samsung juga membuat yang versi 8GB. 

samsung-a9-2

Tiga pilihan warna Lemonade blue & pink serta caviar black | Samsung

Memiliki memori internal 128GB dan masih bisa ditambahkan hingga 512GB dengan micro SD, Galaxy A9 dibekali baterai 3.800 mAh dengan system operasi Android 8.0 Oreo. Dengan paket smartphone seperti ini Samsung membanderol Galaxy A9 seharga Rp7,9 juta.

Sponsored Links

So, apakah tren smartphone ke depan akan mulai menanamkan semakin banyak kamera? Samsung sudah memulainya.