Fashion

4 Outfit yang Sesuai dengan Tema Kencan

Mungkin kalian sudah klik di aplikasi chat atau dapat chemistry saat telpon-telponan, tapi bukan berarti semua akan berjalan lancer saat pertemuan kencan. Menurut sebuah survei, rata-rata wanita membutuhkan setidaknya lebih dari tiga kali kencan untuk benar-benar jatuhcinta, maka akan menjadi kegagalan total saat di kencan pertama kita sudah salah kostum .

 

Penampakkan v isual jelas sangat didukung dengan apa yang kita pakai dari ujung kepala hingga kaki. Outfit yang pas adalah kunci, tak harus selalu formal, tapi kita juga bisa menyesuaikan dengan karakter sang wanita. Banyak wanita yang menjadi kurang nyaman saat kita over dress . Lalu bagaimana? Berikut empat gaya yang bisa menjadi referensi.

 

Streetstyle

 date-outfit-1

Bertemu dengan wanita yang gila dengan musik indie dan seni tentu gaya ini adalah pilihannya. Kaos santai, celana jeans berwarna gelap dan sneaker adalah paduan inti. Untuk kalian yang suka dengan head piece bisa ditambahkan topi kupluk sebagai penambah aura street . Selalu pastikan kita tidak terlihat kucel dengan gaya ini, karena streetstyle adalah salah satu gaya yang rentan membuat kita terlihat seperti homeless saat salah bereksperimen.

 

Tips : Tinggalkan celana jeans belel/bolong. Tahun ini sepertinya sedang tidak oke-okenya pamer lutut bro.

 

Kasual

date-outfit-3

Gaya kasual adalah gaya paling aman saat kita akan kencan dengan wanita yang belum kita ketahui selera dan karakternya. Atasan seperti sweater atau cardigan akan terasa nyaman di mata jika dipadukan dengan celana chino berwarna hangat. Loafers, espadrille atau slip-on bisa digunakan dengan kaos kaki low cut untuk menunjukkan aura santai kita.

 

Tips : Jika kita bukan attention seeker maka jangan terlalu ‘menabrakkan’ warna antara atasan dan bawahannya. Kasual berarti sederhana, so stay humble bro .

 

Semi Formal

 date-outfit-4

Bertemu dengan wanita yang punya karakter rapi dan berkelas tentu membuat gaya semi formal menjadi pilihan terbaik saat kencan. Atasan yang terdiri dari kombinasi kaos/kemeja dan jas akan mewakilkan kata semi formal itu sendiri. Bawahan celana chino yang senada dengan warna jas akan cocok di mata. Untuk sepatu boots kulit atau suede dengan warna yang sedikit lebih tua dari warna celana cukup oke kok.

 

Tips : Penataan rambut cukup penting, bagi kalian yang memiliki rambut panjang sebaiknya dikuncir rapi. Jas dan rambut panjang tergerai? Big no bro!

 

Formal

date-outfit-2

Gaya formal adalah gaya yang bukan dipengaruhi oleh karakter sang teman kencan, tapi lebih karena lokasi kencan yang akan dikunjungi. Sangat sedikit tapi ada pria-pria yang senang menjadikan sebuah acara resmi sebagai arena kencan pertamanya. Apa saja yang dibutuhkan? Sederhana bro, atasan kemeja dan jas lalu celana bahan ditambah sepatu pantofel.

 

Tips : Apapun eksperimen kalian, lewatkan bagian head piece .