Grooming

5 Alat Grooming Wajib di Kamar Mandi

Penampilan prima itu tak sebatas pakaian. Kesehatan kulit dan rambut, nafas segar dan wangi ikut berperan. Ada 5 alat grooming yang wajib kalian miliki supaya tetap keren dari ujung rambut hingga kaki.

Pengering Rambut  (Hair Dryer)

Fungsinya bukan cuma mengeringkan rambut, bro. Meskipun rambut kalian pendek, alat ini diperlukan agar gel, wax atau pomade melekat lama. Panas dari hair dryer juga memberi efek rambut mengembang sehingga tampak lebih tebal. Dan yang paling utama; dia mempertahankan tatanan rambut jauh lebih lama. Apalagi kalau diakhiri dengan hairspray, ya.

hair-dryer

Sisir Dua Sisi (Two Sided Comb)

Sisir yang bergigi rapat dan jarang dibutuhkan untuk gaya rambut yang berbeda. Bagian bergigi rapatnya efektif meratakan produk di sepanjang rambut baik itu vitamin rambut, serum ataupun gel dan wax. Gerigi ini sekaligus menciptakan gaya kelimis yang rapi. Sementara bagian sisir yang   bergigi renggang cocok dipakai saat kalian ingin memberi kesan rambut yang lebih tebal atau gaya rambut yang natural.

sisir

Gunting untuk Rambut Hidung (Nose Hair Trimmer)

Pastikan gunting ini ada di kabinet atau dekat cermin kamar mandi. Setiap pagi pastikan tidak ada rambut yang mengintip dari lubang hidung. Rekan kerja bisa kehilangan fokus saat berbicara dengan kalian apabila detil mengganggu ini hadir di wajahmu.

gunting

Penyikat Lidah (Tongue Scraper)

Ya, selain sikat gigi, larutan kumur dan benang gigi, penyikat lidah efektif mencegah bau mulut. Permukaan lidah juga merupakan sarang bakteri. Dengan rutin menyikatnya, kemungkinan nafas tak sedap bisa diminimalisir.

tongue-scraper

Penyikat Tumit (Pumice)

Jangan mengusik manisnya momen   cuddling dengan pasangan melalui tumit kaki kalian yang kasar dan pecah-pecah. Tekstur itu tidak terasa menyenangkan saat membelai kulit kakinya. Luangkan semenit saja untuk menyikat tumit kaki ketika mandi. Ini menggerus kulit mati yang keras dan kasar. Hasilnya, kulit tumit kalian lembut dan kenyal.

heel

Kelima alat grooming tersebut sangat mendasar dan wajib kalian miliki. Ada lebih banyak alat grooming yang menunjang penampilan pria. Tetap ikuti tips grooming disini, yah, guys.