News

5 Brand Indonesia Tampil Di Pameran Streetwear Terbesar Dunia

Kreatifitas anak Indonesia kembali mendapat tempat di pasar global, khususnya di bidang fashion. 5 brand lokal yang berasal dari Jakarta dan Bandung akan ikut serta dalam Pameran Streetwear terbesar di dunia yaitu Agenda Show di Long Beach, California, Amerika Serikat pada 28-30 Juni 2018. Agenda Show merupakan pameran fashion khusus streetwear, action sport, denim, footwear, surfing dan skate yang pertama kali digelar pada tahun 2003 dan dihadiri 10 ribu pengunjung dari berbagai Negara.

Difasilitasi oleh Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf), 5 Brand lokal ini akan mewakili Indonesia di Agenda Show setelah melalui 3 tahap kurasi oleh para kurator yaitu Khairiyyah Sari, Hanafie Akhmad, Syahmedi Dean, dan Febe Riyanti Siahaan. Kurasi tahap kedua sendiri dilakukan langsung oleh brand partnership Agenda Show yaitu Richard Soto.

Sponsored Links

“Masyarakat cukup antusias dengan acara ini, ratusan peserta ikut berpartisipasi dengan berbagai produk mereka. Setelah melalui 3 tahapan kurasi, terpilihlah 5 brand yang dirasa tepat,” ujar Khairiyyah Sari.

bekraf2

Beberapa produk brand lokal Indonesia yang akan tampil di Agenda Show | Andika Aditia

Keikutsertaan ini mencerminkan upaya Bekraf untuk terus meningkatkan fashion sebagai sektor unggulan ekonomi kreatif di Indonesia. “Ini kali pertama Brand asal Indonesia ikut serta dalam pameran Agenda Show,” ucap Deputi Pemasaran Bekraf Joshua Simandjuntak.

5 Brand Lokal tersebut adalah Elhaus dengan modern menswear dan denim, Paradise Youth Club dengan inspirasi gaya hidup 90’s skate and music, OldbluCo yang berfokus pada produksi denim, Monstore yang memiliki koleksi unisex, apparel, dan home, serta Potmeetspop asal Bandung yang berkreasi dengan denim modern. Paradise Youth Club dan Potmeetspop sendiri adalah brand lokal yang pernah diulas oleh salah satu platform fashion dunia Hypebeast. Sementara Elhouse tengah mengusung kerjasama dengan seniman asal Yogyakarta, Dwiky KA untuk koleksi terbaru yang akan dipamerkan di Agenda Show nanti.

Kehadiran 5 Brand lokal di ajak pameran streetwear terbesar di dunia, Agenda Show tersebut diharapkan bisa berdampak positif untuk peningkatan ekonomi kreatif Indonesia serta menjadi daya tarik untuk bersaing dengan pasar global, khususnya di bidang fashion.

 

 

 

Teks : Kemas Fauzan