News

5 Brand Streetwear Indonesia Curi Perhatian Agenda Show California

Pameran fashion streetwear terbesar di dunia Agenda Show 2018 sukses digelar di Long Beach, Amerika Serikat, 28-30 Juni 2018.  Indonesia melalui Bekraf mengirimkan 5 perwakilan brand lokal dalam pameran ini dan sukses mencuri perhatian pengunjung.

Agenda Show yang merupakan pameran fashion internasional khusus streetwear, action sport, denim, footwear, surfing, dan skateboarding ini berhasil menarik 10.000 pengunjung selama tiga hari penyelenggaraan. Pameran yang dimulai sejak tahun 2003 ini telah diikuti oleh lebih dari 50 negara.

Salah satu Negara yang turut serta mengirimkan perwakilannya adalah Indonesia, yang diwakili oleh 5 brand seperti Elhaus dengan desain modern menswear dan denim yang elegan, Paradise Youth Club dengan nuansa 90an, OldblueCo yang sangat otentik dengan denimnya, lalu Monstore dengan pakaian uniseksnya, serta Potmeetspop yang berkreasi dengan desain denim.

Selama dua hari penyelenggaraan acara ini dikhususkan untuk para investor, retailer, distributor dan pelaku industri fashion lainnya. Acara ini dibuka untuk umum pada hari ketiga atau terakhir. Secara umum penjualan brand perwakilan Indonesia cukup baik, terlebih Monstore yang laku keras pada hari terakhir.

agenda2

Pengunjung mengamati apparel Monstore | Khairriyah Sari

Para pengunjung yang hadir memberikan apresiasi terhadap brand perwakilan Indonesia, salah satunya   Chris (28), “kalian memiliki design yg paling berbeda dari brand lain disini. Merupakan suatu hal yg baru yg ditampilkan dalam pameran ini. Merupakan suatu hal yg baru yg ditampilkan dalam pameran ini,”

Hal serupa juga diungkapkan oleh Adam, Creative Director asal Los Angeles, ia mengapresiasi desain dan tampilan dari OldblueCo.

“oldblueco luar biasa design n jahitannya. Mereka sangat serius. Dan bs menyaingi levi’s. Elhaus memiliki jaket yang super dope!” ucap Adam.

Sedangkan dari kacamata kurator yang menyeleksi brand-brand lokal Indonesia tersebut memang menarik dan sangat cocok untuk segmentasi pasar di Amerika.

Sponsored Links

“Desain yang 5 brand bawa memang menarik dan cocok utk dipakai oleh california people,” ucap Khairriyah Sari salah satu kurator.

Sebagai debut keikutsertaan, para perwakilan brand dari Indonesia bisa dibilang sangat memuaskan. Diharapkan ke depannya para brand ini bisa mendongkrak daya saing para brand lokal lainnya untuk mendunia.