Relationship

5 Cara Hadapi Wanita yang Banyak Minta

Mencintai pasangan tetapi banyak hal yang membuat kita lelah bersamanya? Selamat, kalian baru saja memasuki rumitnya dunia relationship. Pada dasarnya pacaran bukan hanya sekedar status, ketika kita memutuskan untuk memacari seorang wanita berarti saat itu juga kita secara sukarela menyerahkan waktu, tenaga dan mungkin sedikit urusan finansial untuk diganggu mereka.

Mungkin tak semua orang akan mendapatkan pacar yang terlalu banyak menuntut, tapi untuk jaga-jaga saja mari kita pelajari bagaimana menghadapinya.

Tetap Santai Selama Pada Tempatnya

Beberapa tuntutan mungkin masih dalam ambang wajar, namun hanya kita saja yang belum terbiasa dengan request-request tersebut. Selama mereka meminta dengan cara yang baik dan sopan, berikan feedback yang sama. Ketika mereka sudah menggunakan cara-cara yang melecehkan untuk memotivasi kita, ingatkan mereka status pacaran berbeda dengan pernikahan.

Masalah Take and Give

Pastikan kita mendapatkan balasan yang setimpal jika dibandingkan dengan tuntutan mereka. Hubungan yang sehat adalah ketika sepasang kekasih saling memberi dan saling menerima. Ketika support hanya terjadi satu arah berarti kita adalah pria yang dibutuhkan sebagai helper.

Waspada Cinta Buta

Fisik kita terlalu cupu tapi finansial melimpah sedangkan si dia adalah model super cantik dengan miantenance cost tinggi? Hati-hati, karena ketika kita terlalu takut kehilangan si model cantik maka kita sangat rentan dimanfaatkan. Pastikan si dia juga membutuhkan kita sebagai seorang pacar, bukan hanya sekedar sponsor.

Berani Untuk Bilang Tidak

Ketegasan adalah hal utama yang harus kita miliki saat sebuah hubungan sudah tidak sehat. Rasa percaya diri untuk berani menolak tuntutan yang berlebih adalah dengan mengetahui nilai diri kita sendiri. Tolaklah dengan sopan permintaan yang di luar batas dan jelaskan kenapa kita tidak bisa memenuhinya.

Hindari Gesekan dengan Teman

Sangat alami ketika kita tidak nyaman dengan pacar maka kita akan lari ke teman-teman nongkrong kita. Hal ini sebenarnya hanya akan membuat si dia menyalahkan teman-teman kita, maka sebisa mungkin bagi waktu dengan adil. Teman dan kekasih memiliki porsi penting masing-masing dalam hidup kita.

Itulah beberapa cara sederhana untuk menghadapi wanita yang banyak menuntut. Pada akhirnya yang kita cari dari sebuah hubungan adalah rasa nyaman, dan ketika kita sudah tak bisa menemukan lagi rasa nyaman itu maka bertindaklah segera.