Relationship

5 Cara Jitu Buat Move On

Kesedihan yang sering dialami oleh anak muda adalah ketika putus cinta atau berpisah dengan pasangan. Mungkin sebagian dari kita ada yang baru saja mengalami mimpi buruk tersebut. Mati rasa? Hidup terasa suram? Mungkin itu ada di benak ketika hubungan baru saja kandas oleh terjangan ego.

Jangan buang waktu berlama-lama untuk merenungi kesedihan yang sebenarnya standar di alami semua orang. Cobalah untuk move on, buatlah diri Anda menjadi sosok yang pantas untuk dicintai bukan disakiti. Berikut beberapa cara pamungkas untuk move on.

Sibuk

Ingatan di kepala memang tak bisa dihapus, namun Anda bisa menumpuknya ke urutan paling bawah dengan berbagai ingatan baru. Untuk melakukannya maka Anda harus menyibukkan diri dengan kegiatan-kegiatan berguna yang membantu mengalihkan pikiran ke lain hal.

Jangankan mantan, kesibukan saja terkadang bisa membuat kita lupa diri apalagi mantan yang pada dasarnya hanya orang lain.

Hal Baru

Carilah hal-hal baru yang belum pernah diketahui sebelumnya, jika selama berpacaran Anda sibuk bersama dengannya. Maka setelah putus adalah saat yang tepat untuk melakukannya.

Dunia ini begitu luas jika hanya untuk menyesali hubungan yang tak jelas. Cobalah lihat sekeliling, masih banyak yang tersenyum.

Kelilingi Hal Positif

Tak hanya menghibur diri dari kesedihan, tapi segala sesuatu yang positif akan membantu kita untuk membuka cara berpikir yang lebih matang dan bijak. Buatlah diri Anda dikelilingi hal yang positif dengan energi yang baik dan tak membuat kita selalu berpikir negatif.

Bertemu Orang Baru

Status jomblo bukan untuk disesali tapi untuk dinikmati. Mungkin di luar sana banyak yang mencela status jomblo kita, tapi justru itu adalah ajang untuk meningkatkan kompetensi diri kita.

Jika sebelumnya kita terbatas untuk menemui orang lain karena pacar, maka perbaikilah hal itu saat melajang. Bertemu dengan orang-orang baru akan menambah pengalaman, wawasan dan relasi baru yang baik untuk perkembangan diri.

Syukuri Masa Lalu

Seperti yang kami pernah katakan sebelumnya, Move on bukan hanya sekedar melangkah ke depan, tapi juga bisa berdamai dengan masa lalu. Mungkin akan menyakitkan jika mengingat masa lalu, namun itu adalah kenyataan yang harus diterima.

Keteguhan hati dan berjiwa besar akan membuat kita mampu menerima semua itu, maka belajarlah untuk seperti itu. Ingat, terkadang garis takdir mengantarkan kita kepada orang yang kurang tepat dan hanya numpang lewat sebelum benar-benar mengantarkan kita pada orang yang akan menjadi teman hidup.