Fashion

5 Elemen Islami yang Asyik Untuk Gaya

Kata siapa gaya Islami akan kaku dan sulit untuk kece, mungkin karena selama ini kita selalu beranggapan kalau berpakaian Islami akan membuat kita kurang fleksibel. Tapi jangan salah, ini hanya soal bagaimana pintar-pitarnya kita memilih busana dan pastinya sesuai aturan main.

Ada 5 elemen Islami yang cenderung mudah diadaptasikan untuk gaya fashion. Apa saja dan bagaimana pengaplikasiannya? Antum bisa cek beberapa poin di bawah!

Gamis

Gamis telah dikenal luas sebagai salah satu pakaian yang identik dengan umat muslim. Berasal dari Timur Tengah, gamis adalah pakaian yang longgar untuk mengurangi suhu panas gurun. Jika kita pandai memadukannya dengan celana chino yang tak menutup mata kaki.

gamis1-1

Untuk sepatu kalian bisa pakai loafers atau sneakers dengan warna yang lebih cerah dari warna gamis. Tak perlu malu mengenakan gamis, pangeran Arab saja diserbu ribuan wanita karena pesonanya dengan gamis.

Baju Koko

Baju koko  bisa menjadi pilihan saat kalian ingin tampil semi formal tapi tetap terlihat fun. Kita bisa menggunakan baju koko lengan panjang dengan variasi warna dan pola jahitan yang unik, intinya jangan pakai warna putih.

bajukoko

Celana chino bisa menjadi pemberi kesan smart kasual. Sepatu boots yang lebih gelap dari warna celana akan memberikan kesan tegas.

Celana Sirwal

Celana sirwal bisa menjadi pilihan untuk acara santai. Celana ini banyak digunakan oleh pria di Turki, Arab Saudi dan Mesir. Sedangkan di Indonesia celana ini mirip dengan celana pangsi yang biasa digunakan untuk orang yang bermain pencak silat.

celana-sirwal1

Nah sobat lanang yang mau mencoba mengenakan celana ini bisa memadukannya dengan mengenakan kaos santai dan scarf di leher. Untuk sepatunya sendiri bisa dikreasikan dengan loafers.

Kopiah

Kini kopiah tak hanya digunakan oleh orang tua saja, seperti yang telah kami ulas sebelumnya jika kopiah kini telah memiliki beragam bentuk dan bahan yang unik.

kopiah2

Ketika bosan dengan fedora atau topi lainnya kopiah adalah jawaban. Celananya bisa menggunakan jeans ataupun chino. Bahkan kopiah asal Indonesia pun beberapa waktu lalu sempat viral di media sosial lantaran seseorang mengenakannya di Milan Fashion Week yang dibalut dengan scarf bermotif kotak seperti sarung.

Serban

Jika Eropa dan Amerika punya syal, maka Timur Tengah punya serban. Serban bisa digunakan sebagai scarf ataupun penutup kepala. Padu padan serban dengan pakaian lain pun tak sulit. Mulai dari kaos, jaket kulit, celana jeans ataupun jas akan tetap cocok jika dipadukan dengan serban. Beberapa tahun belakangan serban gurun menjadi sangat populer di dunia.

sorban1

Itulah 5 gaya elemen yang bisa kalian mainkan dengan gaya fashion sehari-hari. Jangan mau ketinggalan dengan para Pangeran Arab. Gaya bolehlah dikejar-kejar, tapi isi rekening sepertinya akan agak susah bro. Sampai pingsan juga kita akan susah untuk menyaingi dompet Pangeran Arab.