Fashion

5 Film dengan Styling Busana Pria Terbaik

Gaya pakaian pria sejujurnya tidak serumit gaya busana wanita. Hanya saja di Indonesia sendiri untuk sebagian besar kaum pria-nya masih cenderung senang bergaya sederhana. Kaos, celana jeans, dan sneakers menjadi andalan banyak pria dalam negeri untuk ragam aktivitas.

Pada acara-acara formal pun kita masih terlalu main aman dengan batik atau hanya sekedar menambahkan blazer pada overall outfit. Sudah saatnya kita berhenti main aman dan naik ke level yang lebih modern. Sekarang pertanyaan kalian mungkin adalah “Dapat inspirasinya dari mana? Kita masih belum bisa beradaptasi dengan gaya fashion pria dari luar.” Bagaimana jika kami berikan referensi film.

Ya, film-film ini mungkin sudah pernah kalian tonton. Tapi saatnya menonton ulang dan lupakan esensi filmnya lalu perhatikan styling busana prianya. Nih brur, film-film yang menurut kami wajib jadi referensi gaya busana kalian.

fight-club

Fight Club (1999)

Film yang dibintangi Edward Norton dan Brad Pitt ini menggandeng desainer kostum Michael Kaplan yang juga mengurus semua wardrobe di Blade Runner dan Se7en. Gaya pakaian street Brad Pitt dalam film ini terlihat sangat santai tapi jelas masuk dalam kategori cool. Pakaian dalam film ini bisa jadi referensi kalian untuk ke pesta atau sekedar hang out.

crazy

Crazy Stupid Love (2011)

Another kind of casual looks. Di film Crazy Stupid Love Ryan Gosling menjadi serial dater yang rutin berburu wanita di sebuah club, dan tentunya untuk menopang karakter ini diperlukan gaya flamboyan yang dandy. Menariknya di dalam film ini ada scene-scene karakter Gosling menjadi mentor untuk Steve Carell dalam bergaya, jadi pas banget deh bro.

kingsman

Kingsman: The Golden Circle (2017)

Di Kingsman : The Golden Circle ini kita bisa mendapat dua inspirasi gaya. Formal suit yang diwakili oleh kelompok Taron Egerton dan gaya denim cowboy oleh kelompok Channing Tatum. Hampir semua karakter dalam film ini bergaya dan bisa dipanut kok bro.

uncle

The Man from U.N.C.L.E. (2015)

Film spy yang dibintangi trio Henry Cavill, Armie Hammer dan Alicia Vikander ini memberikan banyak referensi gaya berpakaian pria sejati untuk berbagai situasi. Khusus di dua tokoh sentral Henry dan Armie yang masing-masing membawa supremasi AS dan Soviet tentunya membawa warna tersendiri. Henry lebih bernuansa modern sedangkan Armie membawa keunikan pilihan-pilihan negara komunis.

godfather

Sponsored Links

Godfather tentu yang paling menarik karena film berlatar keluarga mafia ini menyajikan semua setelan suit yang super keren. Diperankan Al Pacino, Robert Duvall dan Robert De Niro film ini benar-benar menyajikan ragam referensi suit yang timeless.

Itulah bro lima film yang menurut kami akan bisa menginspirasi gaya berpakaian kalian mulai sekarang. Dan tidak berhenti hanya di lima film ini, masih banyak pilihan film dengan seting busana pria yang keren. Bagaimana bro, tertarik untuk nonton ulang film-filmnya?