Film

5 Film yang Mengajarkan Pria Jadi Dewasa

Terkadang film seringkali begitu dekat dengan realita, berbagai cerita dan adegan pun sering membuat kita dapat banyak pelajaran berharga. Tak sedikit juga film yang akhirnya mengajari para pria bagaimana caranya menjadi pria dewasa.

Mulai dari keberanian, prinsip sampai bagaimana memperlakukan seorang wanita diajarkan oleh film. Lalu film mana sajakah yang memberi pelajaran seperti itu?

The Godfather

Film ini bisa dibilang sempurna dari berbagai aspek dalam memberi pelajaran hidup. Film yang diangkat dari novel karya Mario Puzzo dan arahan Sutradara Ford Coppola ini memiliki 3 bagian dan ketiganya mengajarkan bagaimana seorang pria mengutamakan keluarga, memperlakukan seorang wanita dan tahu bagaimana caranya mengedalikan emosi.

Dan yang paling penting ialah, film ini secara keseluruhan mengajarkan kita bahwa ambisi dan uang bisa membuat kita menghancurkan segalanya jika tak bisa mengendalikannya dengan bijak.

Public Enemies

Film ini memang diisi dengan rangkaian aksi kriminal dengan Johnny Depp sebagai dalangnya, dan mungkin versi kasar dari The Godfather. Tapi film ini mengajarkan pria bagaimana arti pengorbanan dan untuk tak mengkhianati teman. Selain itu, meskipun berengsek seorang pria tetap harus mempunyai sopan santun. Setidaknya itu yang diajarkan oleh Public Enemies.

Y Tu Mama Tambien (And Your Mother Too)

Film arahan sutradara Alfonso Cuaron ini cukup kontroversial karena menampilkan adegan seksual. Film ini menceritakan tentang dua lelaki belasan tahun dari Meksiko yang bersahabat sejak lama, dan memutuskan untuk berkelana. Proses berkelana itu pun mempertemukan mereka dengan wanita yang lebih dewasa. Perjalalanan ini mengajarkan mereka bagaimana untuk bersikap menjadi lelaki dewasa.

Cool Hand Luke

Kalau sobat lanang ingin menjadi diri sendiri dan mempertahankan idealisme hidup, maka film adalah jawabannya. Film yang diarahkan oleh Stuart Rosenberg ini menceritakan kisah narapidana yang tak mau harga dirinya diinjak-injak oleh sipir penjara. Film ini dengan jelas mengajarkan prinsip dan idealisme hidup.

The Pursuit of Happyness

Siapa yang tak tahu film ini, film yang dimainkan oleh Will Smith ini sangat mendunia karena alur ceritanya. Will Smith yang menjadi Chris Gardner seorang salesman yang bangkrut setelah menginvestasikan uangnya ke produk kesehatan yang tidak diminati pasar. Kebangkrutan tersebut diperparah dengan sang istri yang tak lagi mau mendampinginya. Namun Chris Gardner (Will Smith) tetap berjuang untuk mengembalikan kesuksesannya agar bisa memberikan kehidupan layak kepada Christopher (Jaden Smith) putra semata wayangnya.

Film ini mengajarkan seorang pria bagaimana caranya bertanggung jawab dan memegang teguh komitmen untuk meraih sukses.

Jadi dari semua film tersebut mana yang kira-kira pas untuk kalian?