Sukses

5 Hal Penting Untuk Resolusi Karier Di 2018

Tak terasa kita sudah kembali berada di penghujung tahun 2017. Dan 2018 pun akan segera menyambut dengan berbagai kejutannya, apakah sobat lanang sudah memiliki resolusi karier? Jika belum mari kita bahas bersama.

Terlepas dari kemeriahan yang akan kita rayakan, rasa-rasanya sedikit merenung tentang karier adalah keharusan. Karena karier punya pengaruh banyak dalam kehidupan kita, biar gak makin dilema, coba disimak hal apa saja itu bro.

 

Capaian

Setiap orang punya angan dan cita-citanya masing-masing, mengukur sejauh mana capaian kita adalah hal wajar. Bagaimana perjalanan karier kita, prestasi apa yang sudah kita buat adalah salah satu catatan untuk menjadi pertimbangan resolusi kita di tahun berikutnya.

Skill

Bekerja bukan hanya soal menghasilkan uang atau menyelesaikan tugas yang diberikan. Dalam berkarier kita juga harus belajar mengembangkan karakter diri, baik keterampilan maupun karakter pribadi. Melihat kembali sejauh apa peningkatan keterampilan kita, bisa menjadi refleksi untuk mengetahui hal apa saja yang harus diperbaiki.

Bahagia

Karier bukan hanya sekedar capaian, angka, dan hal lainnya yang bersifat materi. Karier haruslah juga meaningful, jika tak seperti itu maka kita tak akan ada bedanya dengan robot atau mesin. Rasa kepuasan dan kebahagiaan dalam karier juga menjadi poin penting untuk menentukan resolusi di tahun depan.

Harapan

Jelas yang membuat kita tetap semangat dalam berkarier adalah harapan. Jika harapan yang kita inginkan belum juga tersampai atau jauh dari realisasi maka ada hal-hal yang harus dipertimbangkan untuk ke depannya.

Bidang

Seringkali karena terdesak akan kebutuhan hidup kita memilih pekerjaan yang tak sesuai dengan bidang yang ingin digeluti. Tak hanya itu, banyak juga yang baru menyadari jika ternyata telah memilih pekerjaan di bidang yang tak sesuai. Coba amati baik-baik bagaimana diri kita dan pekerjaan yang sedang kita jalani. Sudah tepatkah, atau harus mencari yang lebih sesuai lagi.

Jangan pernah menjalani sesuatu tanpa arah dan tujuan yang jelas. Jadilah pria-pria yang memiliki visi dan semangat hidup. Selamat beraktivitas sobat lanang dimana pun anda berada.